Inovasi Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Bulan, Ajak Warga Binaannya Mengolah Tepung Singkong

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Bhabinkamtibmas dengan berbagai kegiatan yang dilakukan, baik itu kegiatan sambang, door to door system (DDS) maupun aktif dalam pelaksanaan seluruh kegiatan yang ada di wilayah binaan masing-masing, merupakan bagian untuk menunjang penyerapan informasi terkait perkembangan situasi yang ada diwilayah tersebut, Selasa (31/10/2017).

Makan tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas dapat dioptimalkan dan ditingkatkan secara baik dan profesional, khususnya dalam keterlibatan pada setiap kegiatan kemasyarakat di wilayah binaan masing-masing, sehingga mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang berimplikasi mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Tidak terkecuali yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Bulan Bripka Deni S. Bhabinkamtibmas yang satu ini melaksankana program unggulannya yakni menggiatkan pembuatan atau pengolahan tepung mocaf dari singkong untuk diolah menjadi makanan seperti mie, cendol dan kue.

Pengolahan tepung mocaf dari singkong ini bekerjasama dengan kelompok Tani Mukti beserta warga  binaannya Desa Sungai Bulan.

” Semoga dengan terlaksananya program pengolahan tepung mocaf dari singkong ini dapat menggerakan kembali kegiatan kelompok tersebut yang sudah lama vacum tidak beroperasi lagi. Pengolahan tersebut dapat membuat berbagai macam makanan yang mana gizi dan kualitasnya tidak kalah dengan makanan lainnya ” ujar Bripka Deni S.

Penulis : Ersi Rosanti
Editor  : Alfian Nurnas/Nanang P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password