Bantu Anak Kurang Mampu Kembali Sekolah, Brigpol Achmad Syarifuddin jadi Perhatian Publik

852234960_234642-1280x640

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Brigpol Achmad Syarifuddin, salah satu anggota Kepolisian yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kepolisian Resort (Polres) Bulukumba, kini menjadi perhatian publik.

Pasalnya, meski sibuk dengan tugasnya sebagai anggota Polri, Ayah dua anak ini telah berhasil membuat Fitri Angraeni kembali melanjutkan pendidikan setelah sempat terputus karena ikut merantau bersama orang tuanya ke Malaysia.

Fitri Angraeni kembali melanjutkan Sekolah di SD 57 Oro Gading Desa Orogading Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, setelah melengkapi kelengkapan administrasi yang di butuhkan untuk melanjutkan pendidikan.

Kini Fitri untuk sementara di uji coba duduk dibangku kelas 4 selama 2 minggu apabila bisa menguasai pelajaran yang di uji cobakan akan di naikkan ke bangku kelas 5.

Sebelumnya Fitri Angraeni tidak memiliki Akta Kelahiran namun berkat perjuangan Brigpol Achmad Syarifuddin Bhabinkamtibmas Desa Orogading yang memfasilitasi sehingga kini Fitri memiliki Akta Kelahiran.

Akta kelahiran Fitri Angraeni di peroleh dari kerjasama Polres Bulukumba dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bulukumba yang dilaksanakan dalam rangkaian Ulang Tahun hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke 65 dengan memberikan Akta Kelahiran secara Gratis dan Tas Sekolah kepada 19 anak atau warga yang kurang mampu.

Pembagian Akta Kelahiran ini di berikan langsung oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bulukumba Ny.Atri Anggi Naulifar Siregar yang di dampingi oleh Kapolres Bulukumba Akbp M anggi Naulifar Siregar, S.Ik.,M.Si.

Di hari pertama sekolahnya, Fitri Angraeni di antar langsung oleh Brigpol Achmad Syarifuddin dan pada kesempatan itu pula Bhabinkamtibmas Desa Orogading ini ikut mengajar dan membagikan buku tulis kepada Siswa yang kurang mampu.

Penulis : Rosdiana

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password