Bhayangkari Sulut Gelar Syukuran Peringatan HKGB ke-65 Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Jajaran Bhayangkari di Sulawesi Utara menggelar puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke-65, di Gedung M-Icon Manado, Selasa (31/10/2017).

Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65 ini, dihadiri oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, para Pejabat Utama Polda, para Kapolres/ta jajaran, Pengurus Daerah Bhayangkari, para Ketua Cabang dan segenap pengurus serta anggota Bhayangkari Cabang.

Ketua Bhayangkari Daerah Sulut Ny. Ruthy Bambang Waskito dalam sambutannya mengatakan bahwa perjalanan waktu tentunya telah mematangkan karakter pengabdian Bhayangkari sebagai isteri anggota Polri dan sebagai pribadi perempuan Indonesia anggota Bhayangkari sebagai salah satu komponen Bangsa Indonesia harus menyadari perannya untuk ikut serta mendukung program Polri dan Pemerintah.

“Berbagai bentuk kegiatan yang telah dilaksanakan Bhayangkari selama ini merupakan bentuk dan dukungan terhadap program dan kebijakan pimpinan Polri,” ujar isteri tercinta Kapolda Sulut ini.

Tema yang diangkat dalam HKGB ke-65 ini adalah Bhayangkari yang Mandiri dan Kreatif Siap Mendukung Polri untuk Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Melalui tema tersebut, diharapkan Bhayangkari tidak hanya sebagai pendamping suami namun dapat mewujudkan kemandirian dan kreatifitasnya dalam bidang ekonomi, sosial, kesenian dan budaya, sehingga mempertebal rasa kebanggaan sebagai insan perempuan yang berguna untuk keluarga, masyarakat dan Negara Indonesia.

polda - hkgb tahun 2017

Dijelaskan oleh Ny. Ruthy, dalam rangka peringatan HKGB tahun 2017, jajarannya telah melakukan berbagai kegiatan, diantaranya pelepasan Penyu di Pantai Cocotinus Wori, Seminar Kecantikan bersama Sari Ayu Martha Tilaar, paralayang pengibaran Bendera Merah Putih di Tetempangan Koha, Upacara Bendera di bawah laut, Bhayangkari Go To School, donor darah, bersih-bersih pantai di Malalayang, Anjangsana ke Purnawirawan Polwan dan Warakawuri, anjangsana ke Panti Wreda, penanaman bakau dan coral plantation di Talaud, olah raga bersama di Mapolda, lomba merangkai bunga dan menu sehat serta desain baju, pencanangan taman lalulintas, bazzar dan HUT Puncak HKGB di Jakarta, penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Manado dan ziarah ke TMP Kairagi.

Kapolda Sulut sangat mengapresiasi berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh Bhayangkari Sulawesi Utara. “Kegiatan-kegiatan itu sangat positif, saya harapkan kepada Bhayangkari kedepan agar lebih aktif lagi di bidang sosial,” ujar Kapolda usai acara syukuran.

Beliau juga berharap iven ulang tahun itu dapat dimanfaatkan sebagai ajang evaluasi berbagai kegiatan yang sudah dikerjakan Bhayangkari selama setahun.

Puncak syukuran peringatan HKGB ke-65 tahun 2017 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Sulawesi Utara didampingi Ketua PD Bhayangkari Sulut.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password