Kapolres Majene : Menjadi Orang Tua Hebat di Era Digital

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Pada Era digital ini segala kebutuhan seakan menjadi lebih gampang diperoleh dan begitu menyenangkan, namun disisi lain juga menimbulkan kekhawatiran pada anak-anak kita saat ini, sejak kecil sudah cekatan memainkan segala fitur sebuah gadget yang tertunya berdampak buruk pada Mental dan Kepribadian anak.

 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Majene AKBP Asri Effendy saat menghadiri sekaligus menjadi pemateri dalam acara Seminar pendidikan Keluarga di Era Digital yang dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Majene Bekerja sama dengan Lembaga Lembaga Pemerhati Pengembangan Sumber Daya (LPPSD) Tahun 2017. Selasa (31/10/17)

Kegiatan tersebut digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Majene yang dihadiri langsung oleh Bupati Majene DR. H. Fahmi Massiara, MH, Wakil Bupati, Plt Sekda, Kepala Dinas PP dan KB, Kepala Kementrian Agama, Kepala OPD Kab. MajeneKetua TP PKK Kab Majene, Wakil Ketua TP PKK Kab Majene, Kemala Bhyangkari dan Organisasi Wanita Se Kab. Majene.

Dalam Pelaksanaannya, AKBP Asri Effendy juga mengungkapkan sarana Medsos sudah sangat menjamur ditengah masyarakat, sehingga untuk melakukan interaksi dapat dilakukan dengan siapapun yang kita inginkan. terkait dengan hal tersebut keterlibatan orang tua dalam proses pendidikan anak-anak sangatlah dibutuhkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tuturnya

Tidak bisa dipungkiri, bagaimanapun juga anak-anak kita tak bisa dijauhkan dari alat-alat digital berupa gadget atau smartphone karena mereka lahir pada zaman digital ini. adapun cara yang harus ditempuh adalah berupa pendampingan saat anak-anak bermain dengan gadget, serta membangun kedekatan psikologis sehingga mereka mau bersikap terbuka dengan orang tua. untuk itu Jadilah Orang Tua Hebat di Era Digital ini. Ungkap Kapolres

Penulis : dhyman

Editor : alfian

Publish : dhyman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password