Kapolda Sulbar Hadiri Peresmian Pangkalan TNI AL Mamuju

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, POLRI dan TNI adalah Mitra disegala bidang keamanan, harapannya dengan diresmikannya Lantamal Pengkalan TNI AL Kelas C Mamuju maka akan dapat menambah kekuatan pengamanan diperairan Sulbar untuk mencegah maraknya ilegal fishing, permasalahan batas laut, serta masuknya imigran, rawan tindak pidana dan ilegal lainnya.

Hal ini, diungkapkan langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si disela-sela kegiatan saat menghadiri upacara peresmian pangkalan TNI Angkatan laut (AL) Kelas C Mamuju di pangkalan baru TNI AL Jl. Arteri Kab. Mamuju. Selasa (31/10/17)

Pangkalan TNI AL Kelas C Mamuju diresmikan oleh Kasal Ade supandi, SE, M.A.P dan dihadiri Pangarmatim Laksamada muda TNI, Danlantamal VI Laksamana pertama TNI, Irjenal Laksamana muda TNI Tri prasodjo, Kasal Laksamada muda TNI, Kapushidrosal Laksamada muda TNI, Kadispenal laksamada TNI, Kadisfaslanal Laksamada TNI, Kadispamal Kolonel Laut (E), Pankoopsau II Marsda TNI, Gubernur Sulbar, Kajati Sulselbar, Kabinda sulbar, Danrem 142 Tatag, Sekprov. Sulbar dan Dir Pam Obvit Polda Sulbar.

Selain itu Nampak Pula terlihat Bupati Mamuju, Bupati Mamuju Utara, Bupati Mamuju Tengah, Wakil Bupati Mamuju Tengah, Dandim 1418 Mamuju, Kapolres mamuju, Kabag Ren polres mamuju, Anggota DPRD Prov. Sulbar, Ketua DPRD Kab. Mamuju tengah, Para Ka OPD Prov. Sulbar, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut ditandai dengan Penekanan tombol sirine oleh Kasal, Gubernur Sulbar dan Bupati Mamuju serta Penandatanganan Prasasti dan Pengguntingan Pita.

Tidak hanya itu, Peresmian Pangkalan TNI AL Mamuju diwarnai dengan penampilan Atraksi demo terjun payung dari ketinggian 6000 feet oleh pasukan elit batalyon intai amfibi (Yontafib) marinir surabaya dan Penghormatan oleh tim penerjun, penyerahan cinderamata oleh kasal ke Gubernur dan dari gubernur ke Kasal serta diakhiri dengan Penanaman pohon di area gedung Lanal.

Penulis : Wirad

Editor : alfian

Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password