Optimalkan Tergat Operasi, Polres Sambas Gelar Latihan Pra Operasi Zebra 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sambas, Operasi Zebra Kapuas 2017 yang sudah mendekati hari pelaksanaan ini dimanfaatkan oleh Polres Sambas untuk melakukan pelatihan pra operasi di Aula Dhira Wijaya Polres Sambas, Selasa (31/10/2017).

Pelatihan yang diikuti oleh seluruh anggota Polres Sambas yang terlibat dalam Operasi Zebra Kapuas 2017 ini sengaja dilakukan oleh Kabag Ops Polres Sambas Kompol Ayin Nurrohman bersama Kasat Lantas Polres Sambas AKP Adhitya Octorio Putra, S. Ik sebagai langkah untuk menyampaikan penekanan pimpinan terhadap pelaksana operasi yang akan dilakukan serentak seluruh Indonesia ini.

“Kita harus meningkatkan profesionalisme kita dengan bertindak tegas menegakkan aturan sambil tetap bersikap humanis terhadap seluruh masyarakat”, ungkap Kompol Ayin ketika membuka pengarahan Lat Pra Ops Zebra ini.
Senada dengan Kabag Ops, Akp Adhitya Octorio Putra, S. Ik juga mengamini ucapan Kompol Ayin dengan juga menambahkan target – target operasi yang harus dipenuhi dalam pelaksanaan operasi.

“Sesuai dengan penekanan yang disampaikan oleh Karo Ops Polda Kalbar sebagai pengendali di tingkat Polda Kalbar, bahwa keberhasilan operasi bukan dari target yang terpenuhi, akan tetapi hasil output yangakan diperoleh setelah pelaksanaan operasi berupa berkurangnya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas setelah digelarnya operasi. Hal itu menunjukkan kinerja kita telah terpenuhi melalui operasi kepolisian yang kita lakukan ini”, ujar Kasat Lantas Polres Sambas ini dihadapan seluruh peserta latihan.

Sebelum menutup pelatihan ini, Akp Adhitya juga berharap agar seluruh personel saling bekerja keras mensukseskan operasi yang akan lebih mengedepankan tindakan tegas terhadap pelanggar yang mungkin dapat memicu terjadinya kecelakaan lalu lantas.

Penulis : Reza
Editor : Alfian Nurnas/Nanang P.
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password