Puluhan Masyarakat Desa Karyendi Pertanyakan Penggunaan Dana Desa di Kantor DPRD Biak, Polisi Lakukan Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Biak – Personil Polres Biak Numfor melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa damai oleh masyarakat Desa Karyendi Biak Kota di Depan KantOr DPRD Biak. Selasa (31/10/2017)

Masyarakat Desa Karyendi dalam orasinya menuntut agar Kepala desanya yakni Bapak Simon Petrus Ronsumbre, SE harus arif dan bijak dalam menggunakan dan mengelola dana desa dari pemerintah, selain itu, mereka juga meminta pihak DPRD untuk menindak lanjuti permintaan masyarakat dengan memanggil kepala desa karyendi dan mempertanggung jawabkan serta meminta untuk mengaudit dana tersebut apabila ditemukan hal – hal yang janggal agar di proses hukum.

IMG-20171031-WA0088-960x640

Para demontrans diterima langsung Ketua DPRD Biak Ir. zeth Sandy. MM dengan memberikan tanggapan bahwa sebelumnya telah di jelaskan kepada para kepala desa untuk tidak bermain – main dengan dana desa yang telah disiapkan pemerintah, dan berharap agar masyarakat desa harus membantu mengontrol kepala desanya dalam mengolah dana desa.

“Terima kasih telah memberikan informasi kepada kami, hal ini akan kami telaah dan akan melakukan pihak-pihak terkait untuk dapat dilakukan penyelidikan lebih jauh dan apabila terbukti benar ada penyelewengan, maka harus dilakukan proses, “ungkap Ketua DPRD

IMG-20171031-WA0093-960x640

Sefnat Arwam, S.th selaku koordinator unjuk rasa juga menambahkan agar aspirasi yang diutarakan masyarakat desa karyendi dapat di terima dan dan di tanggapi dengan baik.

Pengamanan unjuk rasa dengan titik awal di Kantor Kejaksaan Negeri Biak menuju Kantor DPRD Biak, melibatkan personil unit Dalmas dan Patmor yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Iptu Erlan Sugianto.

“Pengamanan unjuk rasa ini untuk memberi pelayanan kepada masyarakat dalam hal menyampaikan pendapat, sehingga unjuk rasa berjalan tertib dan damai, ”Kasat Sabhara.

Di akhir unjuk rasa dari perwakilan masyarakat desa Karyendi menyerahkan hasil tuntutannya secara simbolis kepada Ketua DPRD sebagai bukti bahwa aspirasi masyarakat ditanggapi dengan baik. (*)

Penulis : Gusti
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password