Jalin Komunikasi Dengan Pedagang, Kapolsek Lakukan Blusukan Ke Pasar

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang, Memulai aktivitas dipagi hari, Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abduk Gani, S.H beserta anggota lainnya  melaksanakan blusukan ke Pasar Sayur Masuka dengan tujuan monitoring  stok kebutuhan sembako, Selasa ( 31/10/2017) pagi.

Dengan diawali menyapa para pedagang mengucapkan selamat pagi, berdialog dan mencari apa keluhan dari para pedagang terkait Kamtibmas di wilkum Polsek Sintang Kota.

Kapolsek Sintang Kota melaksanakan Patroli dengan bentuk dialogis blusukan dengan harapan agar masyarakat tau bahwa pelayanan kepolisian bukan setengah – setengah melainkan full time, dimana ada laporan dan keluhan dari masyarakat akan ditanggapi dan dilayani selama 24 jam penuh baik itu sore tengah malam maupun subuh.

Kegiatan ini sengaja dilakukan guna mempererat tali silahturahmi terhadap para pedagang di Pasar Masuka jika ada informasi kamtibmas yang disaksikan pedagang langsung tanggap dan segera melaporkan informasi tersebut ke Pihak Kepolisian Khususnya Polsek Sintang Kota.

“bahwa kegiatan patroli blusukan pasar sebagai langkah antisipasi terjadinya kejahatan untuk menciptakan situasi yang kondusif. ” kami mendatangi para pedagang yang ada dipasar untuk lebih waspada dan saling menjaga ketertiban” jelas Iptu Ruslan Abdul Gani.

Selain melaksanakan patroli kegiatan ini sebagai cara untuk melaksanakan komunikasi dua arah dengan para pedagang ”kami bisa memperoleh informasi dari pedagang apabila ada permasalahan-permasalahan yang dapat mengganggu kamtibmas diwilayah Kecamatan Sintang” tambah Iptu Ruslan Abdul Gani.

Tanggapan salah satu  masyarakat penjual sayur dipasar Masuka ibu Sutinah merasa berterima ksih  dan sangat  mengapresiasi kegiatan blusukan oleh Polsek Sintang Kota ke pasar masuka pagi ini.

“masyarakat jadi merasa aman dan nyaman, apalagi Anggota Polisi ini ramah dengan masyarakat “,Tandas Sutinah.

Penulis  : Imam
Editor     : Alfian Nurnas/Nanang P.
Publish  : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password