Kapolsek Mukok Tatap Muka bersama Para Pengepul Buah Kelapa Sawit 

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bertempat di ruang Pertemuan Polsek Mukok telah dilaksanakan Tatap Muka Kapolsek Mukok dengan para Pengepul (tengkulak) Kelapa Sawit di wilayah Desa Kedukul dan Desa Tri Mulya Kecamatan Mukok, Senin (30/10/2017).

Dalam sambutanya, Kapolsek Mukok Ipti Priyono menyampaikan bakwa maksud dan tujuan dari kegiatan tatap muka ini adalah untuk menyikapi keresahan dikalangan warga petani kelapa sawit yang merasa sering terjadi pencurian buah sawit dikebunya, baik dikebun plasma maupun kebun pribadi.

“Dengan dilaksanakan kegiatan tatap muka ini, saya mengharapkan kepada para pengepul (tengkulak) lebih berhati hati dalam membeli buah sawit, jangan sampai membeli buah sawit hasil kejahatan atau pencurian, karena dapat dikategorikan sebagai penadah, yang mana dapat dijerat dengan pidana sebagaimana yang diatur dalam pasal 480 KUH Pidana” jelas Kapolsek Mukok.

Menanggapi kegiatan tatap muka tersebut, perwakilan pengepul (tengkulak) buah kelapa sawit Heri Samuel merasa senang dan berterima kasih kepada Kapolsek Mukok dan jajaran yang telah memberikan pemahaman hukum tentang pencurian maupun penadahan.

“Dengan pemahaman hukum yang telah disampaikan tersebut, maka kami selaku pengepul (tengkulak) akan lebih berhati-hati lagi dalam membeli buah sawit. Kami tentunya akan menolak memebeli buah sawit apabila tidak jelas pemilik atau asal usulnya, dan akan menginformasikan kepada pihak Polsek Mukok apabila menemukan penjual buah sawit yang mencurigakan”jelas Heri Samuel

Penulis : Denny Ardiyanto / Reno Wisnu Pradana
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish :chiadrsma

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password