Unit Intel Polsek Meliau Polres Sanggau Respon Issu yang Berkembang di Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bermula dari program Binjar (Pembinaan Jaringan) anggota Unit Intel Polsek Meliau mendapatkan sebuah informasi bahwa Petani di wilayah Kecamatan Meliau susah mendapatkan Pupuk Urea bersubsidi.

Menyikapi informasi tersebut, Unit Intel Polsek Meliau melaporkan ke Kapolsek Meliau IPTU M. R. Pardosi, SH. Atas perintah Kapolsek untuk segera merespon informasi tersebut, Kapolsek memerintahkan 2 anggota Unit Intel terdiri dari BRIGADIR Hendra Irawan dan Brigadir RD. Manalu untuk melakukan Pulbaket (Pengumpulan Bahan Keterangan).

Tindak lanjutnya, kedua anggota Unit Intel tersebut mendatangi para Petani Jagung dan Cabe yang ada didaerah desa Meliau Hilir. Dari pengakuan Petani tersebut, memang diakui susah untuk mendapatkan Pupuk Urea bersubsidi, yang sebenarnya dibutuhkan oleh Petani kecil seperti dirinya.

“Dari beberapa Petani lain juga mengatakan hal yang serupa, mengaku kesulitan untuk mendapatkan Pupuk Urea bersubsidi,” Kata Kapolsek Meliau.

Kapolsek Meliau menuturkan, dirinya akan melakukan konfirmasi dan koordinasi dengan pihak penyuluhan pertanian yang ada di Kecamatan Meliau, terkait keluhan Petani kecil tersebut.

Para Petani tersebut merasa senang di datangi oleh aparat Kepolisian Sektor Meliau, mereka berharap agar Pupuk Subsidi benar-benar dapat tersalurkan kepada para Petani kecil. Bukan kepada para pemilik kebun Sawit yang besar dan luas.

Penulis : Denny Ardiyanto / Reno Wisnu Pradana
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish :chiadaresma

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password