Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Hadir Pecahkan Masalah Air Bersih Pada Warga Binaannya

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Hadir Pecahkan Masalah Air Bersih Pada Warga Binaannya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Masih banyak warga masyarakat yang bertempat tinggal di pelosok Desa Negeri ini yang belum tersentuh oleh akses air bersih di akibatkan medan untuk memasuki wilayah tersebut sulit di lalui oleh kendaraan. Bhabinkamtibmas dan babinsa yang bertugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat turut ikut membantu pecahkan masalah tentang sulitnya mendapatkan Air Bersih pada warga binaannya. Senin (30/10/2017).

Terbukti Bhabinkamtibmas Kelurahan Sayo Bripka Hutba Seknun S.Sos dan Babinsa Serda Yanto Bandule bekerjasama dalam tugas untuk melakukan terobosan positif dalam menjawab permasalahan yang di alami warga binaannya tentang kesulitan mendapatkan Air Bersih, dengan cara membuat tempat penampungan air bersih sehingga sekarang ini masyarakat sudah bisa mendapatkannya. Kegiatan yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Sayo dan Babinsa bertempat di Dusun Patende Kelurahan Sayo Kecamatan Poso Kota Selatan Kabupaten Poso.

Bripka Hutba Seknun S.Sos dan Serda Yanto Bandule bertugas dengan tabah dan tawakal serta berusaha mencoba memberikan yang terbaik dalam memecahkan setiap permasahan-permasahalan yang di alami warga binaannya.

“Kami merasa terima kasih kepada pak Hutba dan babinsa karena dengan kerjanya, torang bisa mendapatkan air bersih sekarang ini”. Ungkap salah satu masyarakat saat di temui.

“Warga masyarakat Dusun Patende kelurahan Sayo memang sulit mendapatkan Air Bersih karena tempat tinggalnya berada di perbukitan yang menyebabkan pipa aliran PDAM sulit menyuplai air ketempat itu dan juga belum bisa terakses oleh PDAM milik pemerintah Kabupaten Poso”. Ungkap Lurah Sayo saat di kantor.

“Saya hanya menjalankan tugas, moga apa yang sudah ada bisa bermanfaat bagi kehidupan masyarakat hari ini dan kedepannya”. Tutur Bripka Hutba Seknun S.Sos saat itu.

Di selah-selah kegiatan itu Bhabinkamtibmas dan babinsa tidak luput juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmasnya kepada warga binaannya. Masyarakat siap dan akan selalu bekerjasama dengan pemerintah TNI/Polri dalam menjaga wilayah dari gangguan tindak kejahatan.

“Saya sebagai Pimpinannya salut kepada Bhabinkamtibmas Sayo yang bertugas di wilayah begitu jelih melihat dan memecahkan permasalahan (Sulit dapatkan air bersih) yang di alami warga masyarakat”. Tutup Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto SH, S.I.K saat di hubungi melalui via telpon.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password