Pengamanan Aksi Susulan LSUP dan Permata ‘U’ Kab. Majene

tribratanews.polri.go.id – Belum lama berhasil mengamankan aksi damai Aliansi Mahasiswa Pembebasan Rakyat (Almaper), Personil Polres Majene kembali melakukan pengamanan aksi susulan dari Lingkar Study untuk perubahan (LSUP) dan Permata ‘U’. Senin (30/10/17) sekitar pukul 11.30 Wita.

Aksi damai tersebut dipimpin oleh Ansar dan penanggung jawab Ahmad dengan membawa massa sebanyak 20 orang, dalam aksinya massa membawa spanduk yang bertuliskan “Wujudkan Kebijakan Pemerintah Untuk Rakyat”.

Selain melakukan orasi, para massa juga membagikan selebaran kepada para pengguna jalan yang berisikan tuntutan kepada pemerintah Daerah untuk Wujudkan pengadaan mobil pemadam kebakaran di semua kecamatan di Tahun 2018, Selesaikan secepatnya pembangunan perpustakaan daerah, Realisasikan secepatnya pemerataan guru SDN dan guru SMP di kab. Majene serta Perketat pengawasan dan pengelolaan dana desa melalui regulasi PERDA.

Menurut massa aksi, Lambatnya penyelesaian pembangunan perpustakaan daerah, pengadaan kendaraan pemadam kebakaran yang belum kunjung ada serta belum terlaksananya pemerataan guru di kab. Majene adalah salah satu penyebab diselenggarakannya aksi ini.

Olehnya itu, pembangunan desa di Kab. Majene juga perlu menjadi perhatian pemerintah dalam rangka mewujudkan transparansi pengelolaan dana desa serta pengawasan dana desa agar supaya pengelolaan dana desa selama ini yang mencapai miliaran rupiah banyak terindikasi bahkan menyalahgunakan dana desa maka dari itu dalam menyikapi pemda bersama DPRD kab. Majene di anggap perlu membuat regulasi dalam bentuk perda mengenai transparansi pengelolaan dana desa serta pengawasaan dana desa.

Aksi berlangsung di empat lokasi yakni di awali dari Kantor Dinas Pendidikan kab. Majene kemudian di lanjutkan ke Kantor DPRD kab. Majene lalu berlanjut ke bundaran pusat pertokoan kab. Majene dan berakhir di kantor Daerah kab. Majene dengan di terima oleh plt sekda Ir Burhanuddin MP dalam pertemuan tersebut Sekda menjelaskan bahwa mengenai masalah pemerataan guru sekarang Dinas Pendidikan sudah di lakukan pembangunan gedung untuk menunjang proses pendidikan dan pemerataan guru di kab. Majene

Lanjut dikatakan, untuk tahun 2018 Pemerintah kab. Majene sudah merencakan pengadaan mobil pemadam kebakaran di tiap Kecamatan di kab. Majene, dan untuk dana desa pihak pemerintah sudah menyarankan kepada tiap kepala desa untuk transparan dalam pengelolaan dana desa yakni dengan memaparkan dana pembangunan desa di cantumkan dalam spanduk besar dan di pasang di depan kantor desa untuk di ketahui oleh masyarakat tidak hanya dana desa tetapi APBD di daerah juga sekarang sudah transparan jadi tidak ada yang di tutupi serta jika ada masyarakat yang menemukan pelanggaran penyalahgunaan dana desa segera melaporkan ke Polisi untuk penegakan hukum dan pengawasan dana desa bisa sama-sama kita laksanakan baik itu masyarakat, kepolisian, Inspektorat maupun BPD dalam mewujudkan transfaransi dan tidak ada yang tertutup tutupi.

Sementara itu, kegiatan aksi berlangsung aman, tertib dan terkendali.

Penulis : dhyman

Editor : alfian

Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password