Operasi Zebra Intan 2017 Besok Diberlakukan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Polda kalimantan Selatan terhitung sejak tanggal 01  hingga 14 November 2017 akan menggelar Operasi Zebra Intan 2017, Menyikapi perihal tersebut, Selasa (31/10) pagi, Polres Balangan melaksanakan latihan Pra Operasi di ruang Patria Tama Polres Balangan.

Latihan Pra Operasi Zebra Intan 2017 dibuka oleh Waka Polres Balangan Kompol Reinaldo, S. Kom, M.AP didampingi Kabag Ops Kompol Joko Sutopo, S.Sos dan dihadiri seluruh kasatgas operasi serta Kapolsek jajaran.

Dalam arahan Waka Polres Balangan kepada peserta lat pra ops Zebra Intan 2017, “Dalam penindakan pelanggar, utamakan sikap humanis dengan senyum sapa salam dan jaga kesabaran dalam menghadapi pelanggar, ” kata Waka Polres.

“Perlu diperhatikan gangguan nyata yang sering terjadi diantaranya penggunaan HP saat berkendara, kondisi mabuk serta tindakan masyarakat yang menghindari adanya Gakkum supaya tidak terjadi laka lantas perlu dicegah dengan terus memberikan sosialisasi, ” tambah Kompol Reinaldo, S.Kom, M. AP.

WhatsApp Image 2017-10-31 at 10.51.30

Untuk mengaplikasikan kegiatan di lapangan nantinya juga dilakukan simulasi pelaksanaan penegakkan hukum terhadap pelanggar yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP R. Sudarto, S.H.

Tidak hanya melakukan penegakan hukum secara stasioner, namun sistem hunting lebih diefektifkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dalam arahannya, Kasat Lantas menyampaikan “Operasi Zebra Intan 2017 dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia menjelang Operasi lilin dalam rangka perayaan natal dan tahun baru guna meningkatkan kesadaran tertib berlalulintas sehingga meminimalisir angka kecelakaan,” ucap Kasat.

Sasaran operasi Zebra Intan 2017, yaitu kendaraan yang tidak sesuai Spectec, SIM dan STNK. Dalam penindakan diutamakan penilangan berupa E-Tilang.

Kabag Ops Polres Balangan Kompol Joko Sutopo, S.Sos juga ikut andil dengan menekan kepada para Kapolsek untuk dapat membantu melancarkan operasi Zebra Intan 2017 kali ini melalui peran Bhabinkamtibmas maupun safari Gakkum.

“Bhabinkamtibmas dalam tugas kesehariannya untuk dapat menyelipkan pesan keselamatan berlalu lintas, baik penggunaan helm serta kelengkapan diri dan kendaraan, ” ucapnya.

“Mudah – mudahan dalam operasi kali ini Zero Accident,” tambah Kabag Ops.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password