Tampil Beda, Satuan Lalu Lintas Polres Kulonprogo Ngamen Sosialisasikan Operasi Zebra Progo 2017

tribratanews.polri.go.id -Jogja, menyambut Operasi Zebra Progo 2017 , jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Kulonprogo menggelar sosialisasi tertib berlalulintas kepada masyarakat umum yang di kemas dalam “Polantas  Ngamen” ditempat umum wilayah Kulonprogo.  Di samping melakukan sosialisasi petugas memberikan hiburan berupa musik calung dengan melantunkan lagu ajakan tertib berlalu lintas.

Saat Polantas Ngamen berada di halaman Pemda Kulonprogo, kegiatan berlangsung berbeda karena bertepatan dengan pelaksanaan Upacara Hari Sumpah Pemuda. Usai pelaksanaan upacara, terdengar alunan musik calung mulai memasuki lokasi upacara diikuti dengan dua badut, iring-iringan kendaraan polisi dan anggota kepolisian yang asik berjoget membawa beberapa poster imbauan dan ajakan tertib berlalu lintas pun memecah suasana di tengah barisan peserta upacara.

Diiringi musik calung, para anggota Satlantas Polres Kulon Progo berjoget sambil mensosialisasikan pelaksanaan Ops Zebra Progo 2017. Bahkan, para peserta upacara juga turut berjoget bersama dengan para anggota kepolisian.

Begitu juga pelasanaan Sosialisai Ops zebra Progo di pasar Wates juga mendapat sambutan antusias dari masyarakat, para pedagang ikut berjoget dengan anggota kepolisian sambil mendengarkan sosialisasi dari pihak Kepolisian

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan himbauan kepada masyarakat agar tertib berkendara dan memperhatikan kelengkapan berkendaraa saat Ops Zebra Progo 2017 dilaksanakan besok. Sosialisasi ini bertajuk Polantas Ngamen,” ungkap Kasat Lantas Polres Kulon Progo, AKP Maryanto, Senin (30/10/2017).

Menurut Kasast Lantas , sosialisasi dengan menggunakan musik seperti ini dinilai efektif menarik perhatian. Selain itu, pihaknya juga berupaya untuk mencari cara berbeda dalam menyampaikan program Ops Zebra Progo 2017.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password