Hadapi Pilkada 2018, Kapolda Sulsel Beri Pembekalan kepada Kasatwil Polda Sulsel 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, 489 personil Polda Sulsel terdiri dari para Kapolres, Kabag Ops, Kapolsek, dan Bhabinkamtibmas se-Jajaran Polda Sulsel menghadiri gelar Operasional dan Apel Kasatwil Polda Sulsel tahun 2017 di Ball Room Balla Lompoa, Hotel Harper Makassar, Selasa (31/10/17).

Gelar Operasional dan apel Kasatwil ini dibuka langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Muktino, dan dihadiri oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe, Irwasda Polda Sulsel  Kombes Pol Lukas Arry Dwiko Utomo dan seluruh Pejabat Utama Polda Sulsel .

Acara ini, dilaksanakan dalam rangka  konsolidasi kesiapan Polda Sulsel menghadapi Pilkada serentak 2018 di Sulsel. Giat gelar dan Apel Kasatwil ini mengambil tema, “Polda Sulsel yang PROMOTER siap mengamankan Pilkada serentak Tahun 2017 di Provisi Sulawesi Selatan”.

Dalam pembekalannya dihadapan peserta Gelar Operasional dan Apel Kasatwil Polda Sulsel tahun 2017, Kapolda Sulsel pertama-tama menegaskan urgensi profesi Polisi yang diamanahkan negara, yaitu bertugas dimanapun, dan kapanpun, sebagai pilihan hidup mengabdi kepada bangsa dan negara, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kapolda Sulsel menyampaikan untuk tulus dan ikhlas dalam bertugas, sehingga pekerjaan menjadi menyenangkan dan membuat kita sehat, dan mampu menyelesaikan pekerjaan yang diamanahkan negara.

“Buatlah pekerjaan kita, menjadi pekerjaan menyenangkan, pasti pelaksanaan tugas kita akan menjadi ringan dan bukan jadi beban,” kata Kapolda.

Lebih lanjut Jenderal bintang dua ini menyampaikan agar seluruh anggota Polri rutin melaksanakan pendekatan ke masyarakat, dengan kegiatan-kegoatan sosial yang positif untuk meraih simpati, tujuannya agar dalam pelaksanaan penegakan hukum, mendapat legitimasi dari masyarakat juga.

Kapolda Sulsel juga meminta setiap anggota Polri dan keluarga Polri bijak bermedsos, dan mengantisipasi berita hoax, serta mendukung pelaksanaan tugas Polri lewat media sosial, selain itu dihadapan seluruh Kapolrestabes/Kapolres, Kapolda juga mengajak mengantisipasi berbagai hal seperti bencana alam, radikalisme dan konflik sosial.

Dan khusus menghadapi Pilkada 2018, Kapolda meminta setiap anggota Polda Sulsel agar senantiasa membangun komunikasi dan kerjasama secara masif dengan seluruh stakeholder, agar tercipta hubungan emosional, sehingga pelaksanaan pengamanan Pilkada 2018 dapat terkoordinasi dengan baik.

“Optimalkan peran bhabinkamtibmas, fungsi binmas, dan fungsi Intelejen dalam setiap kegiatan pengamanan Pilkada 2018,” Jelas Kapolda.

Penulis : Harmeno

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password