Program Tunas Unggul Handayani Dimulai, Mencetak Pemuda Gunungkidul yang Handal

tribratanews.polri.go.id -Jogja, berawal dari keprihatinan animo proses rekruitmen anggota Polri yang berasal dari Kabupaten Gunungkidul sedikit dan berujung pada jumlah yang diterima asal Gunungkidul juga sedikit. Maka Polda DIY dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul berinisiatif untuk membuat sebuah kerjasama.

Tujuan diadakannya kerjasama ini adalah untuk membina calon pendaftar potensial yang berasal dan tinggal di wilayah Gunungkidul. Sebagaimana termuat dalam naskah kerjasama yang ditandatangani oleh Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., dan Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos.

Betemapat di Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Jl. Veteran 30 Trimulyo Kepek Wonosari Gunungkidul, program yang dinamai Tunas Unggul Handayani ini, resmi dibuka yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Kaordal Pers SDM Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Sudarsono, S.H., M.H.,dan selanjutnya akan diadakan pelatihan, Senin (30/10/2017).

Hadir Kapolda DIY, Kaordal Pers SDM Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Sudarsono, S.H., M.H., Bupati Gunungkidul, Dandim 0730/GK Letkol Inf. Muh Taufik Hanif  .S.Sos., Kapolres Gunungkidul AKBP Muhammad Arif Sugiharto, S.I.K., MPP, Kepala Disdikpora GunungKidul Drs.H. Bahron Rasid M.Si., Para Pejabat Utama Polda DIY dan Polres GunungKidul, Para orang tua dan para peserta Diklat Tunas Unggul Handayani 120 orang.

Dalam sambutannya Kapolda DIY berterimakasih kepada Bupati yang begitu cepat menindak lanjuti dalam rangka pendidikan dan latihan Tunas Unggul Handayani, untuk rekrutmen calon anggota Polri yang unggul dengan SDM yang handal berani berkompetisi, baik kesehatan, fisik, intelektual dan mental yang  benar-benar baik dan seleksi di lakukan secara ketat profesional dan Transparan maka, seleksi ini pencalonan Polri ini untuk menciptakan Polri yang baik.

Penulis : Gentur
Editor : Alfian
Publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password