Kapal Polisi XV-028 Class C3 Satuan Polair Polres Bitung Resmi Dioperasikan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Satuan Polair Polres Bitung mendapat bantuan Kapal Polisi (KP) XV-028 Class C3 dari Mabes Polri, baru-baru ini. Beroperasinya kapal tersebut diawali dengan doa oleh pendeta dilanjutkan pemukulan kendi ke badan kapal oleh Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting, Senin (30/10/2017), di pantai Kelurahan Wangurer, Kecamatan Girian, Kota Bitung.

Kapolres Bitung dalam sambutannya mengatakan, dengan bantuan kapal tersebut diharapkan dapat meningkatkan intensitas patroli di wilayah perairan Kota Bitung. “Dengan meningkatnya patroli tentunya juga diharapkan dapat meminimalisir tindak kejahatan di wilayah perairan,” ujarnya. Kapolres juga mengingatkan agar kapal tersebut dirawat secara rutin supaya dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Diketahui, KP XV-028 Class C3 memiliki ukuran panjang 6 meter, lebar 2 meter, tinggi 2,75 meter dengan 1 unit mesin penggerak bertenaga 85 HP 2 tank. Kapal ini juga dilengkapi dengan berbagai jenis peralatan pendukung, yakni peralatan keselamatan, navigasi dan komunikasi, pemadam dan perlengkapan kepolisian.

Turut hadir dalam doa syukur siang itu, diantaranya Kasat Polair Polres Bitung, AKP Emil Mangare, para Kasat fungsi lainnya beserta perwira dan personel Polres Bitung serta personel Sat Polair.

Penulis: Chresto
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password