Jelang Operasi Zebra Intan 2017, Polres Barito Kuala Gelar Latihan Pra Operasi

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Zebra Intan 2017 digelar di Aula Jananuraga Polres Barito Kuala, Senin (30/10/2017) sekitar pukul 09.00 Wita. Giat ini dipimpin Kabag Ops Kompol Yopie Andri Haryono S,Sos dan Kasat Lantas AKP Winda Adhiningrum SH S.I.K. Kegiatan ini diikuti para Kabag, para Kasat, Kasi dan Perwira Polres, para Kapolsek, serta Kanit Intel dan Kanit Sabhra Jajaran.

Latihan Pra Operasi ini diisi dengan penyampaian paparan Kabag Ops, Kasat Lantas dan Kasat Intelkam yang berkaitan dengan pelaksanaan Operasi Zebra Intan yang akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai 1 hingga 14 November 2017 dengan sasaran kelengkapan surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotor, pelanggar rambu lalu lintas,  dan pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Dalam paparan Kasat Intelkam berkaitan dengan pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2017 yang berbarengan dengan pelaksanaan dan tahapan Pilkades gelombang II Tahun 2017, mengharapkan agar para Kapolsek jajaran melaksanakan deteksi dini dan melakukan penggalangan kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama serta kepada calon Kepala Desa di masing-masing desa untuk ikut membantu menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif.

Adapun tujuan dilaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat Zebra Intan 2017 adalah untuk mendorong dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, juga untuk menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas serta terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal tahun 2017 dan Tahun Baru 2018.

Pada kesempatan ini, Kabag Ops juga menyampaikan penekanan kepada anggota dalam pelaksanaan tugas, selalu bertaqwa terhadap Tuhan YME, jaga keselamatan dan kesehatan, tingkatkan disiplin anggota Polantas dan terwujudnya pelayanan Polantas yang bersih dari KKN serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamseltibcar Lantas.

Penulis : Zulkifli

Editor : Alfian

Publish : Sayyid M.R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password