Kapolres Keerom Bersama Bupati Deklarasikan Gerakan Anti Miras, Narkoba dan Radikalisme Usai Upacara Sumpah Pemuda

Tribratanews.polri.go.id, Polres Keerom – Kapolres Keerom Akbp Muji Windi Harto, S.IK. SH bersama Bupati Kab. Keerom Drs. Celcius Watae, MH dan Pejabat Polri-TNI serta Stekholder Deklarasikan Gerakan Anti Miras, Narkoba dan Radikalisme dengan ditandai pemusnahan BB Miras usai Upacara Hari Sumpah Pemuda ke – 89 di Halaman Pemda Kab. Keerom Jl. Trans Irian, Arso Kota, Distrik Arso, Kab. Keerom, Senin (30/10/17).

Rangakaian kegiatan Upacara memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke – 89 yang dipimpin Bupati Kab. Keerom ini diikuti oleh 400 peserta, terdiri Polri-TNI, Para pimpinan OPD se-Kab. Keerom, Para tokoh adat,agama dan Pelajar serta masyarakat Kab. Keerom dilanjutkan dengan Deklarasi Anti Miras, Narkoba dan Radikalisme serta pemusnahan BB Miras hasil Razia dan Penggerebekan Polres Keerom.

Kapolres Keerom menjelaskan bahwa Upacara memperingati hari Sumpah pemuda yang dilaksanakan adalah usaha untuk mengenang kembali sejarah kongres pemuda ke II agar generasi muda saat ini dapat memahami dengan baik dan terus nyalakan api sumpah pemuda agar kita dapat berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Oleh karena itu pada momen ini sekaligus kita Deklarasikan Gerakan anti Miras, Narkoba dan Radikalisme agar apa yang menjadi harapan kita bersama menjadikan generasi muda Kab. Keerom terbebas dari Miras, Narkoba dan Radikalisme bisa terwujud karena ikut terkenang pada momen Hari Sumpah Pemuda yang ke–89 Tahun 2017, ” jelas Kapolres.

Kapolres Keerom Bersama Bupati Deklarasikan Gerakan Anti Miras, Narkoba dan Radikalisme Usai Upacara Sumpah Pemuda-

Selanjutnya dilakukan Pemusnahan Minuman Keras (Miras) sebanyak 56 botol dari berbagai jenis merek, masing–masing 8 botol dalam kemasan air mineral 600 ml, 22 jerigen ukuran 5 liter berisi bahan baku Miras oplosan jeni stim, 3 ember besar berisi bahan baku miras oplosan jenis stim dan 1 jerigen ukuran 20 liter berisi bahan baku miras oplosan jenis stim.

Kapolres Keerom AKBP. Muji Windi Harto, S.IK. SH mengatakan, pemusnakaan minuman keras (Miras) tersebut merupakan hasil razia, sweeping, hasil pengeledahan, penggerebekan maupun penangkapan dalam usaha menekan peredaran miras di Kab. Keerom untuk menciptakan sitkamtibmas agar tetap kondusif.

“Minuman keras (Miras) ini dari hasil razia selama satu bulan kemarin, karena sebelumnya juga pernah dilakukan pemusnahan miras dan inilah sisanya yang kita musnahkan lagi bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang ke– 89 Tahun 2017 bersama– sama Pemda Kabupaten Keerom,” ujar Kapolres Keerom.

Penulis: Parlan

Editor: Alfian Nur

Publisher: Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password