Polres Bojonegoro Seleksi Lomba Da’i/Da’iyah 3000 Pondok Pesantren se Jawa Timur

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Sat Narkoba Polres Bojonegoro melaksanakan seleksi lomba Da’i/Da’iyah 3000 Pondok Pesantren se Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Lomba dilaksanakan di Gedung Mliwis Putih Satlantas Polres Bojonegoro, dan dibuka langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, MSi pada Senin (30/10) mulai pukul 08.30 WIB.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa, kegiatan itu selain untuk menjaring Da’i terbaik yang akan mewakili Polres Bojonegoro di Mapolda Jawa Timur yang rencananya akan dilaksanakan antara tanggal 7-8 November 2017, juga diharapkan para peserta yang masih berusia anak anak bisa menjadi mitra Polri dan duta Kamtibmas yang dapat mensosialisasikan bahaya narkoba bagi generasi muda sesuai dengan materi lomba yakni, Kamtibmas-Terorisme-Narkoba.

“Kita harapkan yang menang nantinya selain bisa syiar agama Islam juga mampu mengajak para generasi muda untuk menjauhi bahaya peredaran Narkoba di kalangan anak-anak dan pelajar, serta penanggulangan terorisme,” kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Bojonegoro, AKP Ramelan menyampaikan bahwa, lomba itu menindaklanjuti lomba Da’i/Da’iyah 3000 Pondok Pesantren se Jawa Timur yang dibuka oleh Kapolda Jatim pada Selasa 17 Oktober 2017 lalu di Masjid Al Akbar Surabaya.

Dikatakan oleh AKP Ramelan, untuk perlombaan di Polres Bojonegoro dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu mulai hari Senin tanggal 30 Oktober 2017 dan hari Selasa tanggal 31 Oktober 2017.

“Peserta perlombaan ada 97 peserta dan dibagi menjadi dua yakni hari senin sebanyak 51 anak dan hari Selasa sebanyak 46 anak,” kata AKP Ramelan.

Sedangkan untuk tim penilainya, Polres Bojonegoro, menunjuk 3 (tiga) Juri, diantaranya Bpk. KH. Drs. Djamaludin (Da’i/MUI Bojonegoro), Bpk. Drs. Abdulah Nasihudin, MPDI (Kemenag Kabupaten Bojonegoro), dan Bpk. Drs. Syaifudin, MM (Diknas Kabupaten Bojonegoro).

“Peserta akan disaring menjadi 6 juara yakni, Juara 1,2,3 dan Harapan 1,2,3 untuk diikutkan seleksi ke Polda Jatim yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 7-8 November 2017 mendatang,” tambahnya.

Penulis : Joko sembung
Editor. : Alfian
Publish : Joko sembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password