Satgas Tindak Ops Sikat Agung Polresta Denpasar Tangkap Pelaku Kasus Curat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Satuan Reskrim Polresta Denpasar yang tergabung dalam Operasi Sikat Agung-2017 berhasil meringkus spesialis bobol rumah kosong, Abdul Rohman (27), Sabtu (28/10/2017) lalu. Tersangka Abdul yang kesehariannya bekerja sebagai buruh proyek ini dibekuk saat menonton konser di seputaran Tohpati, Denpasar Timur.

Salah satu korbannya tinggal di Jalan Pulau Moyo, Perum Jadi Pesona, Pedungan, Denpasar Selatan, pada bulan September lalu. Korban mengaku kehilangan sejumlah barang berharga dari dalam rumahnya itu.

Hasil olah TKP, dicurigai seorang buruh proyek di dekat rumah korban. Selanjutnya petugas memburu pelaku beralamat di Jalan Diponegoro, Denpasar ini. Sejak itu, pelaku terus pindah tempat tinggal untuk menghindari kejaran petugas.

Polisi akhirnya berhasil melacak keberadaan pelaku ketika sedang menonton konser di wilayah Tohpati, Denpasar Timur. Petugas kemudian bergerak dan melakukan penangkapan terhadap tersangka dan dibawa ke Mapolresta Denpasar.

Saat diperiksa, pelaku mengaku melakukan pencurian di rumah korban dengan cara mencongkel jendela. Selanjutnya mengambil barang korban diantaranya beberapa HP dan kartu ATM. Selain itu, pelaku mengaku beraksi di 5 TKP, diantaranya di Jalan Pulau Moyo dan Jalan Mekar Blok B II, Pamogan, Denpasar Selatan. Sedangkan TKP lainnya tidak diingat lagi.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali, Kombes Pol. Drs. Sang Made Mahendra Jaya selaku Kaopsda Sikat Agung-2017, saat dikonfirmasi membenarkan adanya pengungkapan kasus tersebut. “Ya benar, personel Ops Sikat Agung Polresta Denpasar berhasil mengungkap kasus curat yang terjadi di wilayah Densel. Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan Polresta Denpasar,” ucapnya saat dihubungi via WhatsApp, Senin (30/10).

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password