Kapolsek Bersama Muspika Dan Warga Laksanakan Apel Siaga Bencana

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Kapolsek dan personil Polsek Monterado ikuti Apel Siaga Bencana tingkat Kecamatan Monterado sebagai bentuk kesiap siagaan seluruh stakeholder dan elemen masyarakat dalam menghadapi dan menanggulangi lokasi dan bentuk yang berpotensi terjadinya bencana di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (30/10/2017).

Kegiatan Apel Siaga Bencana yang dilaksanakan di halaman kantor Camat Monterado juga dihadiri oleh Camat Monterado bapak Edward Haris, S. Sos beserta staf, Kepala Desa se-Kecamatan Monterado beserta aparatur desa, Danramil 1202-12 Samalantan yang diwakili oleh SERTU Sutrisno beserta personilnya, Plt Kepala Puskesmas Monterado bapak Nanang Karyawansyah, S. ST beserta staf, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Monterado bapak Paran, S.Pd, Kepala Sekolah dan dewan guru se-Kecamatan Monterado, Manggala Agni yang diwakili oleh bapak Urai Pawadi, personil Linmas desa, siswa-siswi SMK Negeri 1 Monterado, Tokoh-tokoh se-Kecamatan Monterado, dan peserta Apel Siaga Bencana lainnya.

Apel Siaga Bencana yang di pimpin oleh Camat Monterado ini menyampaikan beberapa hal penting dalam membacakan amanat Bupati Bengkayang yaitu seperti perlunya kerja sama dari seluruh pihak terkait mengantisipasi dan menanggulangi bencana alam yang kemungkinan dapat terjadi, baik bencana tersebut kerena alam maupun bencana yang diakibatkan dari non alam atau kelalaian manusia sendiri.

Usai Apel Siaga Bencana, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan perlu adanya pemetaan lokasi rawan bencana serta langkah-langkah tindakan yang harus dilakukan secara bersama-sama baik pencegahan hingga penanggulangan potensi bencana yang telah dipetakan tersebut.

Selama pelaksanaan Apel Siaga Bencana tingkat Kecamatan Monterado berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan lancar. Acara dilanjutkan dengan koordinasi antar pimpinan tingkat Kecamatan di ruang kerja Camat Monterado.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password