Misa Penutupan Bulan Maria, Polsek Kelam Permai Amankan Lokasi Gua Maria Wisata Rohani Bukit Kelam

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Tugas pokok Polri adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, dan memberikan perlindungan, serta pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu guna menciptakan situasi aman dan kondusif, Anggota Polsek Kelam Permai Bripka Ari Kusuma dan Brigadir Polisi Eko Agusriyanto melaksanakan pengamanan ibadah Umat Katholik yaitu ibadah minggu terakhir pada bulan Oktober yang disebut Misa Penutupan Bulan Maria yang dilaksanakan di Gua Maria Wisata Rohani Bukit Kelam Ds. Merpak Kec. Kelam Permai jam 09.00 Wib s/d selesai. Minggu (29 – 10 – 2017).

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Umat Katholik dalam setahun yaitu jatuh pada bulan Mei dan Oktober, tampak terlihat penuh oleh ratusan Umat Katholik se – Keuskupan Sintang yang hadir dalam perayaan Ekaristi pada penutupan bulan Maria. Misa berlangsung dengan meriah dan hikmat, ini dibuktikan dengan antosiasnya semangat Umat Katholik yang hadir pada kegiatan tersebut, pelaksanaan misa ini di pimpin langsung oleh Bapak Uskup Sintang yaitu Mgr. SAMUEL OTON SIDIN OFM.Cap yang didampingi oleh P. Sales OFM.Cap dan P. Hendi OFM.Cap dengan jumlah umat yang hadir diperkirakan 600 orang.

Sebelum kegiatan berlangsung pihak Polsek Kelam Permai sendiri sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait terutama penyelenggara. Sejauh ini kerja sama yang kami lakukan sangat baik, intinya secara dini Polsek Kelam Permai hadir ditengah – tengah masyarakat dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara khusus Umat Katholik yang akan melaksanakan ibadah Misa di Gua Maria Wisata Rohani Bukit Kelam. Ujarnya Bripka Ari.

Pelaksanaan pengamanan di Gua Maria Wisata Rohani Bukit Kelam tersebut dengan menempatkan anggota di tempat – tempat yang berpotensi adanya tidak pidana, terutama di pintu masuk, tempat parkir dan lokasi tempat melaksanakan ibadah, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya Umat Katholik yang sedang melaksanakan ibadah, dan merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat Kepolisian.

Kapolsek Kelam Permai IPTU Zulpikar Koto juga mengatakan di dalam pelaksanaan pengamanan anggota juga melakukan pengawasan dan pemeriksaan semua barang bawaan dan lain sebagainya kepada para umat, dimaksudkan untuk menghindari masuknya barang – barang berbahaya seperti senjata tajam dan barang berbahaya lainnya yang dapat mengganggu jalannya kegiatan ibadah, kita terus mengantisipasi kerawanan dan mengamankan di setiap kegiatan masyarakat, agar kegiatan berjalan aman dan lancar.

Selain itu, Selama kegiatan tersebut berlangsung mulai dari awal sampai dengan selesainya kegiatan, berjalan dengan aman dan tertib. ”Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu dan mengamankan jalannya kegiatan ibadah ini” imbuh Kapolsek.

Penulis  : Anes
Editor     : Alfian N / Nanang P
Publish  : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password