Polda Maluku Utara Menerima Penghargaan dari Menteri Hukum dan Ham RI

Tribratanews.polri.go.id –Polda Maluku Utara, Karo SDM Polda Maluku Utara Kombes Pol Ihsan Amin, S.I.K, M.H. Menghadiri acara Hari Dharma Karya Dhika pagi tadi di Jl Rasuna Said Jakarta, dengan irup Menteri Hukum dan Ham RI. Upacar tersebut dilaksanakan di lapangan upacara Kementrian Hukum dan HAM.

Dalam kegiatan tersebut Menteri Hukum dan Ham RI, memberikan piagam penghargaan kepada 25 Instansi se-Indonesi. Polda Maluku Utara termasuk dari 25 Instansi yang mendapat penghargaan dari Menteri Hukum dan Ham RI.

Polda Maluku Utara melalui Biro SDM Polda Maluku Utara, menerima penghargaan sebagai mitra kerja dalam pelaksanaan seleksi calon pegawai Negeri Sipil pada Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham RI. yang diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Ham Bpk Yasona H. Laoly.

Capture

“Penghargaan yang diberikan ini, sebagai wujud pengakuan dari Kementrian Hukum dan Ham RI kepada Polri melalui Biro SDM Polda Maluku Utara pada Penerimaan CPNS”. Ujar Menteri Hukum Dan Ham RI.

Biro SDM Polda Maluku Utara telah menggelorakan Semangat Clear dan Clean di rekruitmen Polri, dan di contoh oleh Instasi lain serta telah mendapat pengakuan dari instansi lain.

Karo SDM Polda Maluku Utara Kombes Pol Ihsan Amin, S.I.K, M.H. mengatakan bahwa Polda Maluku Utara dalam melaksanakan rekrutmen Anggota Polri selalu menggunakan prinsip Bersih, Transparan dan Humanis (betah), dan juga menggelorakan semangat Clear dan Clean.

“Kami selalu menggunakan prinsip betah dalam melaksanakan rekrutmen Anggota Polri dan juga selalalu mengelorakan semangat Clear dan Clean”. Ujar Karo SDM.

Capture.JPG1

Pola rekruitmen Polri yang dilaksanakan sekarang ini khususnya dalam penerimaan anggota Polri dari Tamtama, Bintara dan Akpol medapat apreasi yang baik dari masyakat luas. Polda Maluku Utara khususnya memberikan kesempatan dan peluang yang sama kepada semua calon anggota  Polri melalui rekruitmen proaktif yang Clear dan Clean.

Pola-pola seperti ini mendapatkan perhatian bagi Istansi lain untuk di tiru. Bahkan beberapa Instansi diluar Polri, meminta Polri sebagai mitra dan pendamping dalam tes CPNS di semua item tes. Dari pola tes kesehatan,  jasmani, psycologi dan poala penerimaan dengan pola  tes CAT dan assesment  yang bisa di pantau langsung nilainya oleh masyarakat luas. Ini menjadi role model dalam penerimaan di Instansi lain.

Penulis            : Wanto Tftt

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Wanto Tftt

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password