Press Release Ungkap Kasus Narkotika Sat Resnarkoba Polres Jakut Dan Polsek Jajaran

Kapolres Rilis Narkoba

Pada hari Jumat tanggal 27 Oktober 2017 pukul 09.30 wib bertempat di Halaman Mapolres Jakarta Utara Jl. Yos Sudarso No 1 Kel. Rawa Badak Utara Kec. Koja Jakarta Utara telah berlangsung Press Release Ungkap kasus Narkotika Sat Resnarkoba Polres Jakut serta Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara, dalam kesempatan tersebut hadir Kapolres Metro Jakut Kombes Pol Dwiyono SiK MSi didampingi Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakut AKBP Dermawan Karo Sekali, S.Pd, Kasubbag Humas Kompol H.M Sungkono berikut para anggota Sat Resnarkoba dan Polsek jajaran.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Metro Jakarta Utara, mengatakan bahwa Sat Resnarkoba Polres Metro Jakut beserta jajarannya selama bulan Oktober 2017 berhasil mengungkap kasus narkoba sebanyak 36 kasus dengan jumlah tersangka 46 orang dengan rincian 5 Bandar, 31 Pengedar dan 10 pemakai.

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakut menambahkan bahwa dari hasil pengungkapan kasus di wilayah Polres Metro Jakut dan jajarannya berhasil menyita barang bukti antara lain :

Narkotika Golongan I jenis tanaman ganja sebanyak 4 kasus dengan jumlah barang bukti seberat 128.36 gram bila dirupiahkan sejumlah Rp.12.836.000 diperkirakan dapat menyelamatkan 642 jiwa.

Narkotika Golongan I jenis sabu sebanyak 32 kasus dengan jumlah barang bukti seberat 150.05 gram bila dirupiahkan sejumlah Rp.300.100.000 diperkirakan dapat menyelamatkan 1500 jiwa.

Ada hal menarik dari pengungkapan kasus ini adalah seorang ibu rumah tangga bernama Wati yang sudah berumur 58 tahun yang berprofesi sebagai penjual warung rokok sambil menjual narkotika Golongan 1 jenis sabu yang mana Ibu tersebut pada awalnya adalah seorang pengguna. Karena untuk memenuhi kebutuhan hidup nya Ibu tersebut menggunakan shabu dan menjualnya tanpa diketahui oleh anak-anaknya.

Atas perbuatannya para pelaku Bandar maupun Pengedar dapat dijerat dengan UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal hukuman mati.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password