POLISI BERSYUKUR: Brigadir Angkatan 2013 Polda Riau Sambangi Panti Asuhan

IMG-20170115-WA0268

Tribratanews.polri.go.id – Polda Riau Angkatan 2013  Brigadir Riau Diantaranya Brimob (23), Polisi Umum (38) dan Polwan (42) Mengadakan Acara Syukuran 3 tahun pengabdian di Kepolisian Bertempat di Panti Asuhan Anak Yatim, Fakir Miskin AL – ILHAM Sabtu (14/01/2017).

Brigadir Remaja dengan Berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) terhitung semenjak tanggal 30 Desember 2013 Silam dalam Acara Syukuran kali ini turut mendapat dukungan berupa bantuan dana oleh Bapak Kapolda Riau Irjen Pol. Drs. Zulkarnain beserta Ibu Asuh Polwan Ibu Milawati Zulkarnain, Wakapolda Riau Brigjen Pol. Drs. Ermi Widyatno, Irwasda Polda Riau Kombes Pol. Drs Suwarno beserta Pejabat Utama Polda Riau lain nya yang turut memberikan bantuan untuk mensukseskan Acara ini.

Panti Asuhan Anak Yatim Fakir Miskin AL – ILHAM ini didirikan dan diasuh oleh Nenek Badinar (60th) yang mengasuh 70 anak penghuni panti diantaranya anak yatim piatu dan fakir miskin mulai dari usia Terendah 6 Tahun sampai usia 17 Tahun dan anak panti disini Semuanya Bersekolah di Sekolah Penerbangan Rumbai mulai dari Tingkat Pendidikan SD s/d SMA.

Dalam Kunjungan Angkatan 2013 Polda Riau ke Panti Al – Ilham yang Bertempat di Jalan. Unggas Rt 02 Rw 01 Simpang Tiga, Bukit Raya. Bripda Dimas Ariwidana Selaku Panitia Bidang Humas mengatakan “Acara Syukuran ke Panti Al- Ilham ini merupakan Wujud Rasa Syukur Pengabdian Angkatan 2013 yang telah 3 tahun mengabdi menjadi abdi negara. kemudian Acara Ulang Tahun ini juga akan lebih bermaanfaat lagi apabila dirayakan di Panti bersama Nenek Badinar dan anak Penghuni Panti”.

Dalam Mengelola Panti Asuhan Anak Yatim Piatu Fakir Miskin Al – Ilham Pendapatan Pengelolaan panti ibu Badinar di Bantu oleh Para Dermawan yang memberikan Sumbangan tiap Bulan nya.

Sambil menangis Nenek Badinar Mengucapkan Terimakasih banyak kepada Angkatan 2013 “Ada rasa Gembira dan rasa Sedih juga terharu Nenek para cucu Sekalian sudah datang bantuin nenek tidak menyangka yang kuasa menggerakan semua ini dan tidak ada yang mustahil” Ujar Nenek Badinar.

“Acara Syukuran ini adalah Sebagai Bukti Polisi Selain Menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayanan masyarakat. Polisi juga mempunyai empati yang tinggi terhadap sesama yang membutuhkan karena saya dulu pernah merasakan bagaimana menjadi Rakyat Jelata”Tambah Bripda Dimas Ariwidana.

Adapun Rangkaian Kegiatan Syukuran ini dimulai dengan sajian Ceramah oleh Ustadz Ruslan yang memberikan pencerahan mengenai sudah mulai luntur nya rasa Persaudaraan diantara kita berbangsa.

Ustadz Ruslan mengatakan “Pertemuan kita ini semoga mendapat berkah di sisi allah swt dan juga gerakan kebersamaan diantara kita ini semoga menjadi titik awal dan terus berkelanjutan kedepan nya agar mendapatkan Rahmat dan Hidayah dari Allah Swt.

Selesai Ceramah Acara dilanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng sebagai simbol rasa syukur 3 Tahun menjadi Abdi negara (Angkatan 2013) kemudian Makan bersama dengan anak penghuni panti dan juga Pemberian Baju layak pakai, Pemberian Sembako serta bantuan dana dari Para Dermawan Petinggi Polda Riau.(*)

Penulis :Anggi

Editor : Kang Iqbal

Publish: Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password