Kasatlantas Polres Bangkalan Jenguk Penderita Osteosarcoma

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Jusairiyah (33), warga Kampung Sattoan Jl. Trunojoyo Gang III Pejagan ini tak menyangka dirinya akan kedatangan tamu Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Inggit Prassetyanto, SH pada Senin siang (30/8).

Kunjungannya tersebut dikarenakan AKP Inggit mendapatkan informasi bahwa Jusairiyah menderita kanker tulang (Osteosarcoma). Untuk itu, dirinya terdorong untuk memberikan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang tunai yang biasanya rutin ia lakukan bersama satuannya.

Jusairiyah divonis menderita kanker tulang sejak enam tahun lalu, saat dirinya terjatuh dari kamar mandi. Sejak itu kanker di kaki kanannya mulai membesar. Dokter pun menyarakan agar dirinya tidak banyak bergerak agar kakinya tidak patah.

Kenyataan pahit pun harus kembali dialami Jusairiyah, dirinya mengaku bahwa suaminya telah menikah lagi dan sudah tidak lagi memberi nafkah sejak delapan bulan lalu.

“Suami saya bekerja merantau ke Malaysia sejak lima tahun lalu, tapi sejak delapan bulan lalu dia sudah nggak memenuhi kebutuhan saya. Kata orang ada yang bilang dia sudah menikah lagi”, ujarnya.

Kasatlantas Polres Bangkalan memberikan bantuan kepada Jusairiyah.

Kini Ibu dari dua orang anak ini tinggal bersama orang tuanya dan berharap untuk segera sembuh agar dirinya dapat membantu mencari nafkah serta membiayai sekolah kedua anaknya.

“Pengen sembuh. Pengen kerja buat anak-anak dan masa depannya biar cerah. Mudah-mudahan tidak seperti saya.” tutupnya.

Kasatlantas Polres Bangkalan mengaku dirinya banyak dibantu beberapa pihak setelah rutin melakukan giat Satlantas Peduli. Dirinya berharap semoga sinergi dengan masyarakat akan selalu ada dalam membantu sesama.

“Dalam melakukan giat Satlantas Peduli kita juga banyak dibantu oleh beberapa rekanan. Lantas akan selalu berupaya setiap minggunya untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dan perlu sumbangsih dari kita.” terangnya.

Sebelumnya, Jusairiyah berobat atas bantuan dari komunitas SR (Sedekah Rombongan) hingga bisa dirujuk ke Rumah Sakit Dr. Soetomo. Jusairiyah juga mendapat bantuan kursi roda dari juragan toko tempat adiknya dulu bekerja. Namun hingga saat ini, dirinya mengaku belum menerima bantuan dari Pemerintah.

Penulis : Lukman Aldiansyah

Editor : Alfian

Publish : Moh. Firdaus

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password