Sepuluh Hari Ringkus 81 Tersangka, Kapolda : Sedih dan Miris

Tribratanews.polri.go.id- Polda Lampung, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung dan jajaran sepuluh hari berhasil mengungkap 60 kasus dan meringkus 81 tersangka. Prestasi tersebut dinilai membanggakan Kapolda Irjend Suroso Hadi Siswoyo. Disisi lain, Kapolda justru sedih dan miris dengan angka kriminalitas yang masih besar. . “Selama 10 hari terhitung 16 – 25 Oktober 2017 Polda Lampung dan jajaran berhasil mengungkap kasus C3, senjata api ilegal dan kasus menonjol pembunuhan dengan 60 kasus dan menangkap 81 tersangka. Angka tersangka yang masih tinggi ini justru jadi keprihatinan kita. Karena masih banyak rekan-rekan kita yang mencari nafkah dengan melanggar hukum, ” kata Suroso saat memimpin ekspos penindakan Dirreskrimum Polda Lampung dan jajaran di Mapolda Lampung, Senin 30 Oktober 2017. .

Tertinggi masih dipegang kasus konvensional yakni Curat dengan 20 kasus dan 29 tersangka. Disusul Curas dengan 15 kasus dan 23 tersangka, Curanmor 14 kasus dan 15 tersangka, perjudian dua kasus dan empat tersangka, penyalahgunaan senjata api rakitan (senpira) ilegal dua kasus dan dua tersangka dan pemerasan dengan dua kasus dan dua tersangka. Terakhir kasus pembunuhan, senjata tajam, penganiayaan dan pencabulan dengan masing-masing satu kasus dan satu tersangka. . “BB yang disita total 129 macam. Terdiri dari tiga unit mobil dan 17 unit roda dua. Kemudian masih ada senpira sebanyak delapan pucuk dan 43 butir peluru yang merupakan bagian dari senpira sitaan, ” lanjut Suroso yang didampingi Wakapolda Brigjend Angesta Romano Yoyol dan para pejabat utama Polda Lampung.

Selain itu ada lima perhiasan emas senilai Rp15,75 juta, satu unit roll eksavator, sembilan unit ponsel berbagai merk, tiga unit jam tangan, dua unit laptop dan komputer, senjata tajam lima bilah dari badik hingga pisau dapur berbagai ukuran, satu kunci letter T, 31 unit barang lain dan uang tunai Rp1,306 juta. (*)

Penulis : Tim

Editor  : Alfian Nurnas

Publish : Haryanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password