Pengamanan Aksi Almaper Berlangsung Aman dan Tertib

Tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Aksi damai dari sekelompok mahasiswa yang mengatas namakan dirinya sebagai Aliansi Mahasiswa Pembebasan Rakyat ( Almaper ) terkait  Opersional dagang dari Pasar Swalayan (Pasar Modern) Alfamidi dan Indomart yang telah terang terangan melakukan praktek Monopoli dan Persaingan tidak sehat terhadap pedagang tradisional dan pedagang kaki lima atau UMKM.

Selain melakukan orasi secara bergantian di depan kantor DPRD majene, massa aksi juga membagi selebaran kepada pengguna jalan yang berisi tuntutan agar Pemerintah Daerah Cabut Surat izin Toko Swalayan ( IUTS ) Alfamidi dan Indomart yang telah merugikan rakyat Majene, Laksanakan Kewajiban Pemerintah sebagai mana termaktub didalam Perda No. 19 tahun 2015 dan Secara tegas untuk melindungi UMKM, Memberdayakan dan menata toko Swalayan atau Pasar Swalayan.

Tidak hanya itu, DPRD juga diminta untuk melakukan pengawasan terhadap berjalannya Sistem Pemerintahan Kabupaten Majene serta laksanakan janji MP3 jangan hanya sekedar Wacana kosong.

Dalam aksinya, massa diterima langsung Ketua DPRD Kab. Majene Drs. Darmasyah selanjutnya melakukan Audiensi diruang rapat komisi. selain ketua DPRD juga tampak Wakil Ketua DPRD Hj. Hasbinah Arif Saleh, S. Sos, Msi, Ketua Komisi 1 Hasriadi, SH, Msi, Sekertaris Komisi 2 Arwin B.

Kabag OPS Polres Majene Kompol Bambang Haryono, S.Sos menjelaskan dari hasil Audiensi telah disepakati “Surat Pernyataan DPRD Kab. Majene” terkait tuntutan massa aksi. hingga aksi selesai situasi tetap aman, tertib dan terkendali.

Penulis : Dhyman

Editor :Aalfian

Publish : Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password