Begini Cara Dikmas Lantas Polres Majene Tekan Pelanggaran Lantas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Dalam rangka menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas diwilayah, Kepala Unit Pendidikan masyarakat (Kanit Dimas) Lantas Polres Majene Ipda Abd. Rajab aktif melakukan sosialisasi kesekolah-sekolah.

Sama seperti yang dilakukannya hari ini, Senin (30/10/17) Pihaknya kembali menjadi Pembina Upacara, kali ini di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Neg. 5 Majene sekaligus memberikan pemahaman terkait tata tertib berlalu lintas sekaligus mengingatkan para siswa dan guru bahwa POLRI secara serentak akan menggelar operasi Zebra 2017 yang dimulai dari tanggal 1 hingga 14 November 2017 mendatang.

Menurut Ipda Abd. Rajab, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin Satuan lalu Lintas yang dianggap sangat epektif dalam meningkatkan kesadaran para siswa dalam berkendara melalui pemberian pesan-pesan kamseltibcar lantas untuk tertib berkendara.

Pihaknya juga menekankan kepada para siswa bahwa dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Siamasei 2017 maka diwajibkan kepada seluruh pelajar yang masih dibawah umur 17 tahun atau yang belum memiliki SIM agar tidak mengendarai kendaraan bermotor roda dua atau roda empat ke sekolah sebaiknya berboncengan dengan pengendara yang sudah memiliki SIM atau menggunakan Mikrolet mengingat pelaksanaan Operasi Zebra Siamasei 2017 ini merupakan Operasi yang mengedepankan penindakan represif atau penindakan dengan tilang. Jelasnya

Selain itu, untuk siswa yang sudah cukup umur dan telah memiliki SIM agar tetap mengikuti tata tertib berlalu lintas, misal menggunakan Helm Standar Nasional, tidak boleh berboncengan melebihi dari satu orang, tidak menggunakan knalpot bogar serta melengkapi kendaraannya misalnya kaca spion, lampu utama, lampu penunjuk arah (weser) dan kelengkapan lainnya.

Harapannya, melalui kegiatan ini akan menekan tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang marak terjadi di kalangan pelajar utamanya yang belum memiliki SIM dan tidak mematuhi aturan dan tata tertib berlalu lintas di jalan.

Penulis : Dhyman

Editor : Alfian

Publish : Triyono Abidin

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password