Kapolres Matra Turut Ikut dalam Pelantikan Bimbingan Panwaslu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Pelantikan panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Matra yang telah dinyatakan lulus seleksi oleh komisi pemilihan umum (KPU) Kab. Matra telah dilantik dan di ambil sumpah oleh Panwaslu Kota Matra, serta sekaligus diberikan bimbingan teknis, bertempat di Hotel Trisakti Matra, Minggu (29/10).

Pelantikan ini turut dihadiri Kapolres Matra AKP I Made Ary Pradana SIK, Forkopimda Kota Matra, Ketua KPU Kota Matra, Ketua Panwaslu Kota Matra dan para Komisioner, Sekretaris Panwaslu serta undangan.

Bupati Mamuju Utara yang turut menghadiri pelantikan tersebut, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada KPU Kota Matra yang telah mampu melaksanakan tahapan penyeleksian anggota panwaslu kecamatan se-Kabupaten Matra, demikian juga kepada anggota panitia pengawas pemilu kabupaten yang dilantik.

Beliau menyampaikan, bahwa tugas dari panwaslu adalah verifikasi administrasi, dan faktual dan Tugas sebagai pengawas cukuplah berat. Pengawas bertugas mengontrol dan mencegah pelanggaran, menegakkan demokrasi dari, oleh dan untuk rakyat. Untuk itu, di butuhkan strategi dan metode sehingga pengawasan bisa dilaksanakan dengan baik dan terkontrol.

“Pengawas juga berperan menjaga pemilu yang aman sehingga tidak ada kecurangan, karena tanpa pengawas, dipastikan pemilu yang berlangsung tidak akan berjalan dengan baik,” tutur beliau.

Mengakhiri sambutannya,  dengan telah dilantiknya anggota panitia pengawas kecamatan  (PPK), beliau berharap agar PPK dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan tahapan yang telah direncanakan. Dengan harapan pelaksanaan Pemilihan kedepanya dapat terselenggara dengan baik dan sukses.

Penulis : Triyono Abidin

Editor    : Alfian

Publish : Triyono Abidin

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password