Aiptu Jopy Bantu Warga Bersihkan Saluran Air di Desa Kaayuran Atas Minahasa

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Ada beberapa cara yang dapat dilakukan para Bhabinkamtibmas untuk lebih mendekatkan diri dengan warga di desa binaannya. Salah satunya melalui kerja bakti.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Langowan Polres Minahasa, Aiptu Jopy Kaparang. Senin (30/10/2017) pagi, Aiptu Jopy berbaur dengan warga Desa Kaayuran Atas, Kecamatan Langowan Selatan, Kabupaten Minahasa, untuk bekerja bakti membersihkan drainase dan jalan.

Dengan berpakaian dinas harian, Aiptu Jopy yang membawa peralatan kebersihan dari rumah, langsung turun ke saluran air dan membersihkan sampah-sampah yang menyumbat aliran air.

Menurut Aiptu Jopy, kegiatan serupa sering dilakukannya di beberapa desa. “Selain untuk mendekatkan diri dengan warga, juga sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan kamtibmas,” ujarnya.

Pesan yang disampaikan Aiptu Jopy sesaat usai kerja bakti, diantaranya tentang peran serta warga terhadap situasi keamanan dan ketertiban. “Aktifkan Pos Kamling dan ronda malam sebagai upaya memonitor keadaan, sehingga desa ini tidak dimasuki oleh orang-orang yang berniat melakukan kejahatan,” imbaunya.

Jika melihat hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan, warga diminta segera melaporkannya ke pihak kepolisian. “Dan yang penting, kita harus hidup rukun dan damai, saling menghormati dan saling membantu dengan warga lainnya,” pungkas Aiptu Jopy.

Penulis: Hilman
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password