Polsek Biromaru Undang 30 Kades Se Kabupaten Sigi Terkait Dana Desa.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Sigi – Kepolisian Sektor (Polsek) Biromaru, Kabupaten Sigi, Sabtu, (28/10) melaksanakan sosialisasi MOU tentang pengawasan Dana Desa (DD).

Dalam kegiatan tersebut telah dihadiri 30 (tiga puluh) Kepala desa ditiga kecamatan Biromaru, Gumbasa dan Tanambulava.

Dalam sambutan Kapolsek Biromaru AKP. M. Ilyas mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti hasil MOU antara Kemendes, Kemendagri dan Polri Republik Indonesia tentang pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan Dana Desa (DD).

IMG-20171028-WA0135

Lanjut kata AKP. M. Ilyas, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahan agar tidak terjadi penyalagunaan anggaran yang ada didesa-desa. sebab hasil analisa ada sekitar 551 kepala desa diseluruh indonesia bermasalah dalam mengelola Dana Desa yang di akibatkan ketidakketahuan mengelola anggaran Dana Desa dengan baik.

“dalam pengawasan Dana Desa ditugaskan Babankatibmas dan para Kapolsek untuk mengawasi penggunaan dana tersebut.” jelasnya

Saya menghimbau untuk seluruh kepala desa yang ada di tiga kecamatan ini untuk tidak perlu takut dan cemas, yang penting pertanggungjawaban keuangan dan administrasinya harus bagus. Kata AKP. M. Ilyas

Apabila terdapat penggunaan anggaran tidak tepat sesuai Rencana Kegiatan Penggunaan Desa (RKPDesa) maka bisa berkoordinasi dengan Babinkantibmas yang ada didesa masing-masing.

“Jika dikemudian hari didesa terdapat temuan, maka kami akan melakukan pemeriksaan baik itu pekerjaan fisik maupun administrasi. kalau terbukti akan dilakukan proses lebih lanjut sesuai dengan himbauan Kapolri.” tuturnya.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password