Polisi Ciduk Spesialis Pembobol Rumah di Sigi

Polisi Ciduk Spesialis Pembobol Rumah di Sigi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Sigi – Anggota Polsek Marawola, Polres Sigi menangkap salah satu komplotan spesialis pemobobol rumah di wilayah Tinggede, Sabtu (28/10/2017). Kasus pembobolan rumah di wilayah Kabupaten Sigi akhir-akhir ini semakin marak.

Pelaku yang keseharianya merupakan buruh bangunan itu ditangkap di Desa Tinggede, Kecamatan Marawola, Sigi. Dari pengakuannya, ia bersama rekannya sudah beraksi melakukan pembobolan rumah kurang lebih tiga bulan terakhir.

Membobol rumah dengan menggunakan linggis dan gurinda adalah peralatan utama yang digunakan komploan pembobol rumah tersebut.

Kapolsek Marawola, Iptu Marten Tanda mengatakan, pelaku beraksi di malam hari yang mengincar rumah kosong. Pelaku mengakui melakukan pembobolan rumah tidak hanya sendiri, namun bersama sejumlah rekannya yang saat ini masih buron.

“Pelaku adalah Hafid, warga Desa Tinggede. Dalam penangkapan tersebut aparat kepolisian juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti lainnya berupa satu unit skap listrik, satu unit bor listrik, satu unit ac  dan satu buah laptop,” kata Marten.

Dalam penangkapan yang dilakukan oleh aparat kepolisian, terlihat pelaku sangat koperatif dan mengakui perbuatannya yang menyebabkan warga menjadi resah.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password