Mengeluh Sakit dan Tetap Minum Cap Tikus, Baharudin Tewas di Tempat Kost

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Baharudin Usman (33), warga Kelurahan Girian Weru Satu, Kecamatan Girian, Kota Bitung, tewas setelah menenggak miras (minuman keras) jenis cap tikus, Jum’at (27/10/2017), malam. Peristiwa tragis ini terjadi di tempat kost korban, di Kelurahan Sagerat, Kecamatan Matuari, Kota Bitung.

Sekitar pukul 18.20 WITA, korban bersama teman kost sekaligus teman kerjanya, Alex Fasak (23), menikmati cap tikus dalam kemasan botol air mineral ukuran 600 ml yang dicampur dengan minuman ringan.

Beberapa saat kemudian, Alex meninggalkan lokasi untuk menerima telepon dari seseorang. Tak lama, Alex kembali ke tempat semula dan mendapati korban dalam kondisi lemas dan sesak nafas sambil sesekali menghela nafas panjang. Korban lalu tak sadarkan diri.

Panik, Alex lalu memanggil penghuni kost lainnya, Arbi Roong (22) untuk mengangkat korban ke kamarnya sambil berusaha menyadarkannya. Namun korban tetap tak menunjukkan reaksi apapun, lalu menghembuskan nafas terakhirnya.

Personel piket Polsek Matuari yang menerima informasi langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan. Di TKP, petugas mendapati sisa miras dalam botol beserta gelas plastik.

Kakak korban, Ismail Abas (35), warga Kelurahan Girian Bawah, Kecamatan Girian menerangkan, beberapa waktu sebelumnya korban sering mengeluh sakit di dadanya disertai sesak nafas.

Sementara itu Kapolsek Matuari, Kompol Ferry Manoppo membenarkan adanya kejadian tersebut. “Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan menerima kejadian ini dengan ikhlas,” ujarnya. “Jenazah korban lalu diserahkan kepada keluarga untuk disemayamkan,” tukas Kapolsek.

Penulis: Chresto
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password