Bhabinkamtibmas Polsek Lobangkurung Polres Bangkep Tingkatkan Kerjasama Dalam Menumbuhkan Minat Baca

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Bangkep – Upaya meningkatkan minat baca terus dilakukan oleh salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Lobangkurung Polres Bangkep BRIPTU INCHON HALUSI. Dalam mendukung program kegiatan tersebut, BRIPTU INCHON HALUSI yang bekerjasama dengan salah satu rumah baca yang ada di wilayah binaannya, melaksanakan giat sambang di rumah baca BOIS PUSTAKA yang ada di desa Lipulalongo kecamatan Labobo kabupaten Banggai Laut, Jumat (27/10/2017).

Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas BRIPTU INCHON HALUSI ini telah berjalan dengan baik, melalui perpustakaan keliling menggunakan sepeda motor dinas yang dimilikinya. Hal tersebut sangat mendapat dukungan dari rumah baca BOIS PUSTAKA, sehingga pada pelaksanaannya, BRIPTU INCHON mendapatkan sumbangan buku dari rumah baca tersebut untuk digunakan saat melakukan patroli perpustakaan keliling di wilayah binaannya.

Bhabinkamtibmas yang bertugas di setiap desa maupun yang di kelurahan bukan hanya sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum saja, tetapi mereka juga dituntut untuk turut serta dalam meningkatkan kecerdasan warga binaannya, salah satunya dengan meningkatkan minat baca bagi seluruh masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

BRIPTU INCHON mengatakan bahwa saat ini minat membaca buku sudah menurun drastis akibat perkembangan teknologi, seperti gadget. Di beberapa perpustakaan yang ada di sekolah-sekolah, mungkin hanya beberapa orang saja yang masih mencari refrensi dari buku yang tersedia disekolah mereka, sisanya dicari lewat internet. Bahkan tak sedikit dari para pelajar hanya menghabiskan waktu luang mereka dengan bermain ataupun aktif di media sosial. “Dengan memanfaatkan perpustkaan keliling, besar harapan bahwa minat baca masyarakat khusunya anak-anak dapat kembali tumbuh, sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan berbagai informasi yang menunjang kegiatan sosial lainnya”, ungkap INCHON.

Dari hasil pantauan, kegiatan yang dilakukan ini mendapat respon yang positif dari warga terutama anak-anak yang sangat menikmati membaca buku. Terbukti dari antusiasnya para pelajar dan anak-anak yang mengambil beragam buku untuk mereka baca.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password