Polda Kalsel Akan Luncurkan Aplikasi “Sasirangan” Terintegrasi ke Seluruh Polres Jajaran Polda Kalsel

Tribratanews.polri.go.id- Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) siap meluncurkan aplikasi “Sasirangan” yang berisikan berbagai pelayanan kepolisian di jajaran Polda Kalsel.

“Aplikasi ini nanti berisikan berbagai kegiatan pelayanan kepolisian untuk memudahkan masyarakat di Kalsel nantinya,” kata Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana di Banjarmasin, Sabtu.

Menurut Kapolda Kalsel, aplikasi “Sasirangan” merupakan inovasi dari Polda Kalsel yang berbasis teknologi informasi, sehingga hanya dengan genggaman handphone masyarakat bisa mendapatkan pelayanan.

“Pokoknya semua pelayanan terbaik ada di Sasirangan, mulai informasi pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), laporan Kepolisian hingga pengaduan masyarakat dan masih banyak lagi yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ucap Kapolda Kalsel.

Jenderal bintang satu itupun memastikan aplikasi “Sasirangan” akan terintegrasi dengan 13 Polres jajaran Polda Kalsel.

Sehingga memudahkan masyarakat asal kabupaten yang ingin mendapatkan pelayanan di Polres setempat melalui aplikasi “Sasirangan”.

Alasan penamaan “Sasirangan”, guna memudahkan untuk diingat dan untuk mengangkat budaya khas daerah Kalimantan Selatan, yakni kain sasirangan.

“Jadi semangatnya aplikasi ini benar-benar memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh masyarakat Kalimantan Selatan dimana pun berada,” pungkas Kapolda Kalsel.

penulis    : Yudha

editor      : Alfian

publish   : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password