Police Expo 2017, Jadi Ajang Bertanya dan Proses Edukasi Bagi Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id- Perhelatan akbar, Police Expo 2017 yang digagas Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Rachmat Mulyana tampaknya menjadi ajang pembuktian kiprah Polisi yang Promoter (Profesional, Moderen, Terpercaya) di Bumi Lambung Mangkurat.

Gelaran Police Expo selama tiga hari sejak Jumat hingga Minggu (27,28,29/10/2017) di hall utama pusat perbelanjaan terbesar di Kota Banjarmasin Duta Mall. Hal ini terlihat, ruang parkir di halaman Duta Mall meluber hingga ke luar Duta Mall. Animo masyarakat begitu besar terhadap Polri saat ini.

“Ajang Police Expo sangat bagus, karena ingin menunjukkan makin dekatnya masyarakat dengan Polri. Masyarakat ikut bangga dengan sosok Polri saat ini yang profesional, moderen dan terpercaya (promoter) seperti jargon Kapolri. Ini sebuah capaian yang positif,” kata HM Iriansyah salah satu warga Jalan Kuripan Banjarmasin ini, Minggu (29/10/2017).

Iriansyah sampai membawa seluruh keluarganya guna melihat pameran, tiga hari berturut-turut acara pameran saya lihat pengunjung tak pernah sepi ke stand yang diisi dari Polres se jajaran Polda Kalsel. “Stand pameran juga menarik, karena warga masyarakat bisa melihat langsung peran Polri dalam pelayanannya, ada stand menunjukkan aplikasi layanan berbasis online, intinya Police Expo jadi ajang edukasi bagi masyarakat,” ungkapnya.

Police Expo jadi ajang edukasi dan bertanya tentang kiprah Polri, juga dikatakan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana, yang  mempersilahkan masyarakat untuk bertanya sebanyak-banyaknya tentang kepolisian di pameran “Police Expo 2017” di Hall Duta Mall Banjarmasin.
“Kami mengharapkan masukan dan kritik apa yang kurang dari pelayanan Polri agar kedepan bisa ditingkatkan,” kata Rachmat di Banjarmasin, Jumat.

Hal itu dikatakan Kapolda saat membuka “Police Expo 2017” bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan segenap unsur yang mendukung berlangsungnya gelaran pertama di Polda jajaran Pulau Kalimantan itu.

Apalagi di “Police Expo 2017” semua Satuan kerja (satker) di tingkat Polda dan Satuan Kewilayahan (Satwil) atau Polres hadir memamerkan program unggulannya masing-masing.

“Misalnya saja terkait rekrutmen masuk anggota Polri, masyarakat bisa mendatangi stand Biro Sumber Daya Manusia (SDM) atau gimana cara bikin SIM bisa ke Ditlantas dan pelayanan SKCK ke Direktorat Intelkam,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia “Police Expo 2017” Kombes Pol E Zulpan mengatakan, pameran tunggal tentang Kepolisian selama tiga hari mulai Jumat (27/10) hingga Minggu (29/10) itu terdiri dari 32 stand yang diisi seluruh fungsi tugas kepolisian mulai tingkat Polda hingga 13 Polres.

“Banyak inovasi pelayanan berbasis Teknologi Informasi (TI) yang telah kami lakukan dan semuanya bisa dilihat oleh masyarakat melalui pameran yang merupakan Polda keempat di Indonesia yang mengadakan pameran ini,” tutur Zulpan.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel itu menambahkan, program-program unggulan pelayanan terbaik untuk masyarakat dari Polda Kalsel dan jajaran itu merupakan penjabaran dari Program Promoter Kapolri Jenderal Tito Karnavian serta Pesan Moral dan Postur Polri yang diharapkan oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana.

penulis    : Yudha

editor      : Alfian

publish   : Hamsan

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password