Brigadir Wahyu Sampaikan Pesan Tertib Berlalu Lintas Pada Warga Desa Binaan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Belum genap dua minggu menjadi petugas Bhabinkamtibmas desa Nanga Jetak, membuat Brigadir Wahyu Yulianto lebih memfokuskan dirinya untuk lebih cepat mendekatkan diri kepada masyarakat desa binaanya tersebut. Seperti halnya hari ini, meskipun hari minggu Wahyu tetap melaksanakan tugasnya seperti biasa, menyambangi warga, menyampaikan pesan kamtibmas serta memberi pesan tentang tertib berlalu lintas, Minggu (29/10/2017).

Pada kali ini, Wahyu lebih memfokuskan untuk memberikan pesan tertib berlalulintas, karena sebelum bertugas di polsek Dedai, Wahyu bertugas di Sat Lantas Polres Sintang, dan pada tanggal 1 November s/d 14 November Polres Sintang akan menggelar Oprasi Zebra.

“Saya tidak ingin ada masyarakat kita yang kena tilang ketika mengendarai kendaraanya di kota”, ujar Wahyu pada masyarakat.

Ia juga menyampaikan agar melengkapi kelengkapan diri seperti SIM dan kelengkapan kendaraan seperri STNK, pajak, sepion, lampu sein, plat nomor kendaraan harus lengkap terpasang serta hidup masa berlakunya.

“Semua kelengkapan kendaraan wajib terpasang, serta STNK dan pajak kendaraan dan SIM harus masih berlaku sebelum kita mengendarai kendaraan tersebut ke kota” tambahnya.

Wahyu juga berjanji akan membantu warga binaanya untuk membantu pengurusan surat-surat kendaraan seperti STNK atau SIM yang sudah mati agar lebih memudahkan masyarakat.

Khalik (48), seorang warga desa Ng. Jetak merasa sangat terbantu, karena ia juga akan meminta bantian untuk pengurusan STNK yang sudah mati kepada Brigadir Wahyu.

“Saya senang bisa minta tolong om Wahyu untuk mengurus STNK saya yang sudah mati, karena selama ini saya sibuk bekerja sehingga tidak sadar kalau STNK motor saya sudah mati”, tutur Khalik.

Penulis : Borne
Editor : Alfian.N / Nanang. P
Publish :chiadrsma

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password