Jadi Juri Lomba Kicauan Burung, Ini Penyampaian Kapolda Sulsel di Makosat Brimob

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono menghadiri rangkaian HUT Brimob ke-72, kali ini Satuan Brimob Polda Sulsel menggelar perlombaan suara khas kicauan burung di lapangan Kantor Brimob Jl. KS Tubun, Minggu (29/10/17).

Peserta pertandingan ini diikuti 450-an orang dan di ikuti dari berbagai daerah seperti: Makassar, Parepare, Gowa, Takalar, Pangkep, Palopo, dan Mamuju (Sulbar). Perlombaan ini dibagi menjadi dua kategori yakni kicau kelompok dan kicau perorangan.

Dansat Brimob, Kombes Pol. Drs. Adeni Muhan Daeng Pabali, mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan menjelang HUT Brimob dengan tujuan bersinergi dengan masyarakat.

“Selain itu, para peserta pertandingan ini membantu tugas kepolisian dalam pengawasan keamanan lingkungan dengan menggalang Komunitas Kicau Burung baik dari Makassar, maupun dari daerah luar Makassar,” ujar Muhan.

Kehadiran Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Muktiono SH, MH. beserta pejabat utama Polda Sulsel bertindak sebagai penilai kicau burung yang berkompetisi.

“Antusias dan komunikasi yang terjalin antara aparat dan masyarakat sangat dekat, dengan digelarnya kompetisi ini menunjukkan bahwa Polri dan masyarakat bisa membangun soliditas dalam bingkai kebersamaan untuk menjaga situasi yang kondusif,” ucap Muktiono.

Penulis : Rosdiana

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password