Karo SDM Polda Sulut Pantau Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri di Talaud

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polda Sulut menunjukkan keseriusannya dalam merekrut calon-calon anggota Polri dari daerah perbatasan. Hal tersebut dibuktikan dengan dilakukannya supervisi oleh Tim Biro SDM Polda Sulut ke Polres Talaud, Sabtu (28/10/2017).

Kepala Biro SDM Polda Sulut Kombes Pol Dadik S, saat memimpin langsung kegiatan menjelaskan bahwa supervisi ini dilakukan dalam rangka monitoring dan evaluasi kegiatan pembinaan dan pelatihan (Binlat) calon anggota Polri yang dilaksanakan di Polres Talaud.

Kegiatan ini menurutnya sebagai tindak lanjut program dari Mabes Polri, dalam rangka pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri bagi putra putri daerah di daerah perbatasan, pegunungan, pesisir, pulau terluar dan kota yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud, yang nantinya dipersiapkan sebagai calon anggota polri di masa mendatang.

“Kita telah membuat MoU Kerjasama dengan Pemerintah Daerah di Polres masing masing untuk bersinergi antara anggota Polri dan Pemerintah Daerah, kita menyiapkan anak anak agar nantinya pada saat tes nanti sudah siap. Kita siapkan anak-anak yang ada di Kabupaten Talaud sehingga murni dari dirinya kalau ikut tes dan lulus, kami mencoba melatih dari awal, tidak dipungut biaya, pelatihan-pelatihan nanti akan dijadwalkan oleh Polres,” jelas Karo SDM.

Kunjungan supervisi ini mendapat respon positif dari Kapolres serta warga Talaud. “Terima kasih kepada pak Karo SDM yang sudah turun langsung ke wilayah Talaud, semoga kehadiran ini dapat memberikan dampak yang positif, dikarenakan hal ini merupakan Tahapan yang pertama sekaligus sangat penting dari siklus pembinaan SDM Polri yaitu rekruitmen,” ujar Kapolres saat mendampingi Tim.

Program kegiatan pembinaan dan pelatihan yang digelar di Polres Talaud, diikuti oleh 52 peserta laki- laki dan 23 orang perempuan.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan-pelatihan dalam rangka rekrutmen calon anggota Polri ini, banyak putra-putri dari Kabupaten Talaud akan lulus dalam tes nanti,” harap Kapolres.

Pihaknya juga bertekad akan melaksanakan pelatihan ini untuk mempersiapkan anak anak dari wilayah Talaud agar kedepan ketika mereka mengikuti tes, bisa lulus.

Kegiatan tersebut dihadiri juga Wakapolres Talaud Kompol Maria Buida, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek dan perwira serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud dr. Munangin dan para peserta Binlat.

Penulis: Humas Polres Talaud
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password