Impian Rezky Bocah Tanpa Kaki untuk memiliki Kursi Roda Akhirnya Terwujud

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Donasi yang dibuka untuk Rezky, bayi laki-laki berumur 17 bulan yang harus tumbuh tanpa kaki dan jari tangan yang lengkap menggerakkan hati banyak orang untuk turut membantu, Kapolsek Manuju bersama Bhabinkamtibmas Desa Tamalate secara resmi menyerahkan bantuan para donatur kepada orang tua Rezky, Sabtu (29/10/17).

Berita ini menjadi viral di medsos saat Kapolsek Manuju Iptu Hasan menjenguk Rezky di rumahnya di Desa Tamalatea, Kecamatan Manuju Gowa, disana ia tergerak untuk membantu membelikan kursi roda, sambil mengumpulkan dana ia (Kapolsek) juga mengajak warga untuk menyandang dana bantuan.

Rezky merupakan anak pasangan Lani dan ibunya Daeng Ngai. Dia anak ketiga dari tiga bersaudara. Kondisi ekonomi orangtuanya, membuat Rezky setiap hari harus berjalan dengan ngesot. Orang tuanya hanya buruh serabutan, bantu-bantu naikkan batu diatas truk.

“Para donatur bukan hanya datang dari wilayah Sulawesi Selatan namun sebahagian juga ada dari luar Sulawesi seperti halnya komunitas Honda Brio atau biasa disebut HBC baik dari Aceh, Lampung, Babel, Papua,” ucap Iptu Hasan.

Dari Sulsel sendiri ada beberapa donatur diantaranya dari Akademisi Kedokteran UIN (Universitas Islam Negeri) Alauddin Makassar serta dari alumni bintara angkatan 21 Polres Gowa. Bentuk donasi yang diberikan dengan berbagai macam cara, ada yang memberikan dalam bentuk barang maupun dalam bentuk dana.

Babinkamtibmas yang beberapa waktu lalu menyambangi Rezki dan keluarganya merasa senang dan bangga serta sangat bersyukur karena tugasnya sebagai pelayan masyarakat dapat membuahkan hasil yang sangat positif dalam kehidupan Rezky sekeluarga.

“Memang saat ini saya belum mampu memberikan yang terbaik buat Rezky, namun saat itu saya hanya berfikir apa yang dapat saya perbuat dalam membantu memperbaiki kehidupannya disaat ini dan berharap demi masa depannya diwaktu yangg akan datang,” ucapnya.

Hingga terlintaslah dalam pikiran saya, kata Bhabinkamtibmas, untuk melakukan koordinasi dengan Kapolsek dan melaporkan hal tersebut kepimpinan. Setelah informasi ini saya sampaikan lalu Humas Polres Gowa menyebarnya melalui medsos dan pimpinan pun langsung merespon dengan cepat.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini ia sangat bersyukur karena warga binaannya sudah mendapatkan bantuan dari beberapa donatur dan atas nama pribadinya mewakili keluarga besar adik Rezki mengucapkan terima kasih atas semua dukungan baik moril maupun materil yang telah diberikan buat Rezki.

Hari ini impian orang tua rezky telah terjawab dengan banyaknya bantuan kepedulian buat rezky. Kegiatan ini adalah merupakan program Kapolsek Manuju setelah menjabat menjadi orang nomor 1 di kepolisian tingkat kecamatan yang tentunya merupakan juga program pimpinan polri baik tingkat kabupaten maupun tingkat paling atas dan kegiatan ini di lakukan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang betul-betul dapat dirasakan dan di alami oleh masuarakat tingkat paling bawah.

Kegiatan ini juga merupakan suatu program unggulan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian selaku pucuk pimpinan tertinggi di kepolisian serta sebagai wujud program Promoter guna menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan nilai positif buat seluruh masyarakat dan untuk dapat lebih peka melihat kondisi warga yang ada disekitarnya dan menumbuh kembangkan kembali kearifan lokal dengan semboyan siri na pacce selaku semboyan masyarakat Sulawesi Selatan.

Penulis : Harmeno

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password