Kapolda Bali Menghadiri HUT HMT Bali Ke-28

Tribratanews.polri.go.id –Polda Bali, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol. Drs. Kenedy, S.H., M.M., Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K., Kepala Bidang Teknologi Informasi Kombes Pol. I Gusti Gede Harnawa Pasimpangan dan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Hadi Purnomo, S.H., M.H., menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Himpunan Motor Tua (HMT) Bali ke-28 di Pantai Merta Sari, Sanur, Sabtu (28/10/2017).

WhatsApp Image 2017-10-29 at 09.51.03Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menyampaikan apresiasi atas apa yang sudah dilaksanakan oleh HMT Bali. Dikala kita sudah menikmati 89 tahun Indonesia merdeka, dari kita menyatakan bahwa kita adalah satu bangsa, kita adalah satu tanah air dan kita adalah satu bahasa, kreatifitas yang dilakukan oleh HMT Bali ini amat sangat luar biasa. Dengan cara sendiri menunjukkan dedikasi, menunjukkan bahwa kita adalah satu, kita ini berbeda tetapi kita adalah satu.

“Saya sering katakana bahwa, kita tetap setia dalam perbedaan. Semangat dari pada sumpah pemuda yang sudah 89 tahun ini, kalau kata Bung Karno “Jangan kita hanya merasakan bahwa kita sudah satu tanah air, satu bangsa, satu bahasa, tetapi apa yang bisa kita lakukan”, dan saya lihat ini yang sudah ditunjukkan oleh HMT Bali,” ucap Kapolda Bali.

Polda Bali akan melaksanakan Operasi Zebra Agung 2017. Untuk itu, jenderal bintang dua ini meminta kepada pencinta motor tua yang ada di Bali agar tertib berlalu lintas. Karena, angka kecelakaan yang mengakibatkan kematian di Bali agak tinggi. “Mari kita jaga dengan bersama-sama tertib berlalu lintas, patuh berlalu lintas. Sehingga, cermin ini yang akan kita isi dalam memperingati Sumpah Pemuda,” pintanya.

Sementara, Ketua HMT Bali I Nyoman Suwela menyampaikan bahwa perayaan HUT kali ini mengambil tema Sumpah Pemuda, karena bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Ini merupakan momentum yang sangat tepat terutama bagi HMT Bali untuk dapat selalu bersemangat dalam menjaga moto HMT Bali yaitu satu dalam persaudaraan yang dibalut dengan energi besar Sumpah Pemuda yang juga memiliki akar dan energi yang sama yaitu persatuan dan keharmonisan dalam keaneka ragaman.

I Nyoman Suwela mengatakan, penyelenggaraan ini berlangsung dari tanggal 27 sampai dengan 29 Oktober 2017. Diperkirakan sekitar 130 club motor dari seluruh Indonesia turut meramaikan acara tersebut. “Berbagai kegiatan digelar untuk memperingati HUT HMT Bali, diantaranya pelantikan anggota HMT Bali, life body painting on the sport dengan melibatkan artis-artis perwakilan club-club motor dan juga life foto on the sport,” ungkapnya.

Penulis  : Komang Arya

Editor    : Alfin

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password