Kurang Dari 10 Jam, Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan Sopir Angkot di Bandar Lampung

Tribratanews.polri.gi.id – Polda Lampung. Dalam waktu kurang dari 10 jam, Tim Tekab 308 Polresta Bandar Lampung berhasil menangkap tersangka EY (32) yang merupakan tersangka penganiayaan terhadap sopir angkot. Tersangka diringkus Petugas di tempat persembunyiannya di Jalan Pangeran Tirtayasa, Tanjungkarang Timur, Bandar Lampung, sekitar pukul 04.00 Wib, tanpa perlawanan.

“Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti berupa satu buah sarung senjata tajam yang digunakan tersangka untuk melakukan penusukan.” Terang Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si saat memimpin ekspose di Mapolresta, Sabtu 28 Oktober 2017.

Selain itu petugas juga menyita pakaian korban dan tersangka yang terdapat bercak darah.

Kasus penganiayaan yang dilakukan oleh warga Durian Payung ini terjadi Jumat 27 Oktober 2017 sekitar pukul 13.00 Wib di Jalan Pulau Sebesi Kecamatan Sukarame. Penganiayaan tersebut sempat viral dimedia sosial. Banyak pihak yang tidak bertanggungjawab berusaha menggunakan kejadian penganiayaan tersebut untuk memancing keributan yang lebih besar lagi. Terutama bagi pengendara ojek online, ojek konvensional dan para sopir angkot.

Peristiwa penganiayaan tersebut bermula saat tersangka melintas dilokasi usai mengantarkan penumpang, melihat ada keributan antara pengemudi ojek online, ojek pangkalan dan sopir angkot. Setelah didekati, ternyata yang terlibat perseteruan tersebut adalah adik kandungnya yang sama-sama berprofesi sebagai pengemudi ojek online.

Menurut Murbani, tersangka berusaha melerai pertengkaran dan meminta sang adik untuk pergi dari lokasi. Namun tak berselang lama, sang adik malah dipukul oleh seseorang. Melihat hal tersebut, tersangka langsung mengejar seseorang yang memukul adiknya dan manusukkan senjata tajam ke bagian perutnya.

Akibat penganiayaan yang dilakukannya, tersangka EY dikenakan Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor   : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password