Penikam Sopir Taksi Online di Makassar Ditangkap Dirumahnya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kerja keras Resmob Polsek Panakkukang dalam mengungkap kasus penikaman terhadap korban Rahmat Hidayat (34), yang berprofesi sebagai driver Ojek online ini, berbuah manis.

Dipimpin Kanit Reskrim AKP Agus Triputantra, Jumat (27/10/2017), Resmob Polsek Panakkukang berhasil mengamankan pelaku berinisial RD (40) Warga Kelurahan Karuwisi Kecamatan Panakkukang Kota Makassar.

Saat di bekuk dirumahnya, petugas juga mengamankan barang bukti jenis (sangkur) yang digunakan pelaku.

Dari keterangan pelaku dirinya membenarkan telah melakukan penganiayaan atau penikaman terhadap korban di Jalan Abu Bakar Lambogo Kota Makassar pada hari Minggu (15/10/2017).

Kronologis penikaman berawal saat korban mengendarai sepeda motornya dalam kondisi arus lalu-lintas sedang macet tiba-tiba pelaku yang sementara berjalan kaki langsung menikam korban di bagian leher menggunakan senjata tajam jenis (sangkur), akibatnya korban terpaksa menjalani perwatan yang serius di Unit Gawat Darurat (UGD) RS. Awal Bros.

Penganiayaan pada akhir-akhir ini sering terjadi dimana-mana, bahkan beritannya sering muncul di stasiun-stasiun TV, penganiayaan dilakukan karena berbagai masalah, kadang-kadang penganiaayan terjadi hanya karena masalah sepeleh saja misalnya akibat tersinggung, salah paham, dendam, dan masih banyak lagi.

Banyak faktor yang menyebabkan orang tega melakukan penganiayaan, diantaranya :

1.Hasad dengki berlaku disebabkan perasaan tidak senang hati satu  pihak disebabkan kelebihan yang ada pada pihak lain yang tidak ada padanya.

2.Tamak berlaku disebabkan sikap tidak mau kelebihan yang  ada pada dirinya dimiliki juga orang lain. Ini juga disebabkan sikap tidak mahu sesuatu peluang didahului oleh orang lain.

3.Tidak berupaya melawan nafsu. berlaku disebabkan emosi atau nafsu yang memuncak sehingga dirinya dikuasai oleh nafsu.

4.Dendam atau cemburu berlebihan. berlaku disebabkan seseorang itu merasakan bahwa dia tidak atau kurang diberi perhatian atau merasakan orang lain mendapat layanan yang lebih daripadanya.

Penulis : Bara

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password