HUT Sumpah Pemuda ke-89 Antar Exspedisi NKRI Papua Selatan ke Puncak

Tribratanews.polri.go.id, Polda Papua – Polres Merauke – Wakapolda Papua Brigjend Pol Drs. Agus Riyanto didampingi Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH mengikuti Upacara Bendera Hut Sumpah Pemuda dan Penutupan Exspedisi NKRI tahun 2017. Sabtu, (28/10/17).

Bertempat di Lapangan Pemda Kelurahan Rimba jaya Merauke telah dilaksanakan Upacara Bendera Hut Sumpah Pemuda dan Penutupan Exspedisi NKRI tahun 2017 yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Ibu Puan Maharani.

Hadir pula dua Menteri Republik Indonesia Menteri Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak Ibu Yohana.S Yombise dan Menteri Kesehatan RI Prof. dr. Nila Moelok beserta rombongan.

“Saya Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE,M.Si mengucapkan selamat datang di Bumi Animha kota rusa Merauke, Merauke sedatar hati dan seluas mata memandang dan terimalah salam Izakod bekay, Izakod Kai, Satu hati satu tujuan,” ungkapnya.

“Hari ini kita memperingati hari Sumpah pemuda suatu peristiwa pemuda pemudi Indonesia untuk mencita-citakan untuk menjadikan satu bangsa dan negara Indonesia, Yang bertanah airi Indonesia dan Berbahasa Indonesia, “ Kita tidak sama kita kerja bersama ” itu Thema Hut Sumpah Pemuda tahun 2017,

“Meskipun kita tidak sama tetapi kita kerja bersama dalam membangun Indonesia yang sejahtera berkemajuan dan berkebudayaan,” ungkapnya

WhatsApp-Image-2017-10-28-at-13.19.13-752x440

Puncak exspedisi NKRI wilayah Papua selatan meliputi Kabupaten Merauke, Boven Digoel, Mappi, Asmat, Gotong royong dan jalinan kerjasama antara peserta dan Seluruh Masyarakat dalam menyukseskan kegiatan Exspedisi NKRI tahun 2017, atas nama Pemerintah Republik Indonesia mengucapkan terima kasih.

“Persiapkan diri Kalian sendiri, Keluarga dan bangsa dan Negara, Marilah pemuda pemudi Indonesia dengan semangat  dan api ikrar sumpah pemuda untuk mengambil peran dan membangun rumah Indonesia yang sejahtara, berkemajuan dan berbudaya, ungkap Ibu Puan Maharani dengan tegas.

Diakhir pelaksanaan Upacara tersebut di isi dengan drama kolosal, pertunjukan kinerja expedisi NKRI tahun 2017, bela diri Militer dan Pameran Pembangunan Exspedisi NKRI 2017 dan Rombongan melanjutkan perjalanan menuju Daerah Kampung Sarsang Distrik Tanah Miring dan Perbatasan Sota RI – PNG dengan menggunakan Helikopter TNI-AD.

Penulis : Andre

Editor : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password