Polsek Bengkayang Bendung Paham Radikalisme dan Cegah Tindakan Kriminal

 

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar
Polres Bengkayang, Kepala Kepolisian Sektor Bengkayang Bapak IPTU Dhanie Sukmo Widodo, Membendung dan Mencegah paham Radikalisme serta Tindakan kriminal di wilayah hukum Polsek Bengkayang, Melaksanakan Tatap muka Lewat Ibadah setiap hari Jumat, Sabtu (28/10/2017) jam 14.00. wib sampai selesai.

Guna menangkal dan mencegah masuknya aliran radikalisme di kecamatan Bengkayang, Polsek Bengkayang menggelar berbagai upaya dan cara. Salah satunya dengan langkah antisipasi, sebelum menimbulkan persoalan – persoalan kedepan.

Salah satu kegiatan yang digelar Bapak Kapolsek Bengkayang, Melaksanakan tatap muka dengan Tokoh masyarakat,Tokoh Agama dan Instansi terkait yang membidangi idiologi, agama, aliran kepercayaan di Aula Kantor Camat Bengkayang.

Secara khusus kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan munculnya paham Radikalisme dan Intoleransi yang berkembang ditengah – tengah masyarakat, Terlebih lagi ketika diketahui, paham itu disebarkan dengan cara menyampaikan kebencian terhadap kelompok tertentu, Kemudian memanfaatkan ilmu pengetahuan tekhnologi untuk membentuk opini publik yang menjurus pada perpecahan bahkan melawan Hukum.

” Mestinya selalu Tercipa bahkan Diciptakan terkait Situasi dan Kondisi Kepastian Hukum dan Keadilan yang erat sekali hubungannya Jaminan Kamtibmas di Negara Kesatuan Republik Indonesia, tentunya Sinergitas antara Aaparat dan Masyarakat untuk bersama – bersama mnjaganya di Kecamatan Bengkayang, Ujar Bapak Kapolsek Bengkayang IPTU Dhanie Sukmo Widodo”.

Kapolsek Bengkayang Sungguh berharap dan meminta Demi hukum kepada para semua Tokoh Masyarakat tanpa terkecuali, Fokus Tokoh Agama kiranya dapat membantu memberikan pemahaman positif pada saat kegiatan keagamaan di tempat ibadah maupun di acara lain yang berkaitan dengan keagamaan.

Diakhir acara Bapak Kapolsek Bengkayang berpesan ” Saya berterimakasih kepada Bapak semua para Tokoh Masyarakat tanpa terkecuali yang ada di Kecamatan Bengkayang dan Sekitarnya, Atas semua yang sudah berjalan selama ini , Demikian juga kerja sama Bapak Lurah / Kades dan Bapak Kadus serta Aparatur yang ada ditingkat Level paling bawah khususnya Bapak para Rt / Rw juga seluruh warga untuk selalu peka terhadap lingkungannya apabila ada orang yang tidak kita kenal agar di data dan apabila ada tamu keluarga kita di harapkan untuk melapor segera dalam 1 x 24 jam ke – Rt setempat, Dan Hendaklah selalu berkordinasi kepada Bhabinkamtibmas di Setiap Desa, Selalu dan selalu bersama menggalakkan ronda malam untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang Aman danTertip sehingga kenyamanan masyarakat tetap tercapai.

Penulis : Karmansyah
Editor : Alfian.N / Nanang.P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password