Wakapoles Tebo : Bhabinkamtibmas Ikut Awasi Dana Desa Untuk Kemaslahatan Masyarakat.

Tribratanewspolri.go.id, Polda Jambi Res Tebo –  Berdasarkan MOU antara Kapolri, Mendes dan Mendagri bahwa Kapolsek dan Bhabinkatibmas sebagai garda terdepan Polri bertangung jawab mengawasi Dana Desa, kesepakatan bersama dilakukan di Gedung Rapatama Mabes Polri Kebayoran Baru Jakarta, baru -baru ini. Sejak ditandatangani MOU tersebut, maka Kapolsek dan Bhabinkamtibmas mendapat tugas dan bertanggung jawab mengawasi dalam pengunaan Dana Desa di wilayahnya.

Wakapolres Tebo Kompol Umar Wijaya,SIK Saat dikonfirmasi media ini, Jumat (27/10/2017), membenarkan adanya tugas yang diberikan kepada Polri kebawah sampai kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk bertanggung jawab mengawasi dan mengawal penggunaan Dana Desa di wilayahnya. Tugas tersebut harus dilaksanakan dengan sebaik – baiknya, sesuai MOU antara Kapolri, Mendes, Mendagri dan perintah Presiden RI.

“Perintah tugas untuk mengawasi dan mengawal Dana Desa harus dilaksanakan oleh Kapolsek dan Bhabinkamtibmas diwilayahnya untuk kemaslahatan masyarakat dengan melakukan koordinasi dan sinergitas kepada pihak terkait, apabila ditemukan penyelewangan segera laporkan untuk ditindaklanjuti.
”Tandas Wakapolres Tebo.

Sementara Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras,SIK melalui Bhabinkamtibamas Polsek Rimbo Bujang Brigpol Roy Situmorang dikonfirmasi, pihaknya sangat mendukung MOU antara Kapolri, Mendagri dan Kemendes.

“Dengan ditunjuknya Bhabinkamtibmas sebagai Leading Sector Pengamanan Dana Desa, Kami siap mendukung program pemerintah serta bertanggung jawab secara maksimal atas kepercayaan yang diberikan Pemerintah,”ujar Bhabinkamtibmas Brigpol Roy.

Penulis   : Roy / Res Tebo Jambi

Editor     : Alfian Nur

Publish  : Dian SM / Res Tebo Jambi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password