Audiensi Kapolda Bali dengan Crisi Unit Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Negara Republik Italia

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Bali menerima Unita’ di Crisi (Unit Penanggulangan Krisis) dari Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Intemasional Negara Republik ltalia, dalam melaksanakan Audiensi bertempat di Ruang tamu Kapolda Bali, Jumat (27/10).

Selaku ketua rombongan Stefano Verre Cchia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda Bali atas penerimaan di Polda Bali, Stefano menerangkan maksud dan tujuannya melaksanakan audiensi adalah untuk meningkatkan kerja sama dengan Kepolisian Daerah Bali dalam bidang keamanan, mengingat banyaknya turis Italia yang berkunjung ke Bali.

Ketua delegasi juga menyampaikan bahwa tugas dari Crisis Unit adalah memberikan perlindungan kepada warga negaranya yang sedang berada di luar negeri, dan melakukan investigasi terhadap situasi negara yang menjadi tujuan Warga Negaranya, “Serta memberikan Travel Advice/himbauan kepada warga Negara Italia tentang situasi keamanaan negara yang akan mereka kunjungi melalui Website.” Ucap Stefano.

Dalam menanggapi Unita’ di Crisi, Kapolda Bali menyampaikan bahwa sampai saat ini berdasarkan data kasus kejahatan mengenai orang asing, wisatawan yang berasal Italia tidak terlalu banyak melakukan tindakan kejahatan di wilayah hukum Polda Bali, dalam menjaga keamanan diwilayah Bali dirinya membuat beberapa kebijakan diantaranya membentuk satgas CTOC yang fokus pada kejahatan terorganisir lintas negara seperti kejahatan terorisme.

Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, juga mengaharapkan setelah kegiatan ini, “Unita’ di Crisi dapat menyampaikan kepada warganya yang berada di Bali mendownload aplikasi Salak Bali untuk memudahkan masyarakat/warga negara asing yang hendak melapor ataupun membutuhkan pengamanan dan informasi, dapat segera ditindak lanjuti oleh anggota kami.” Ujar Irjen Pol. Golose. Kegiatan audiensi ditutup dengan pertukaran cinderamata dan foto bersama.

Penulis : Agradiatmika

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password