Wakapolda Terima Kunjungan Ketua KPU Provinsi Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si. didampingi Karo Ops Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Nyoman Sumanajaya, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Bali AKBP Ni Made Ayu Kusumadewi, S.H. dan Kasubdit I Ditintelkam Polda Bali AKBP I Ketut Surianto menerima kunjungan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali, Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi di Ruang Tamu Pimpinan Polda Bali, Jumat (27/10/2017) sekitar pukul 13.00 Wita.

Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi mengutarakan tujuan kedatangannya ke Polda Bali adalah terkait rencana penyelenggaraan kegiatan doa bersama ngardi Bali santhi lan jagadhita, peluncuran maskot dan jingle pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Selain itu, KPU juga akan menggelar Gerakan Masyarakat Sadar Demokrasi (GMSD) dengan melaksanakan gerak jalan sehat.

“Doa bersama, peluncuran maskot dan jingle gubernur dan wakil gubernur dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2017 akan dihadiri Ketua KPU RI. Sedangkan GMSD dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 29 Oktober 2017 dihadiri Gubernur Bali. Semua kegiatan dilaksanakan di Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi, Renon, Denpasar,” ucap Ketua KPU Provinsi Bali.

Anggota KPU Provinsi Bali, Ni Wayan Widhiastini menambahkan, kegiatan doa bersama akan dihadiri 586 orang dengan mengenakan pakaian pakaian adat madya. Puncak acaranya adalah penancapan kayonan oleh Ketua KPU RI bersama Gubernur Bali. Kegiatan GMSD merupakan program KPU Pusat yang akan dihadiri 1000 orang peserta gerak jalan. Rute gerak jalan mengambil start di Monumen Bajra Sandhi Jalan Puputan Renon melewati Jalan Pandjaitan, Jalan Cok Agung Tresna dan kembali finish di Monumen Bajra Sandhi.

Menanggapi hal tersebut Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si. mengatakan akan menghadiri kedua acara yang diselenggarakan KPU. “Semoga dengan adanya tahapan Pilgub Bali tahun 2018 dan kegiatan lainnya, Bali akan tetap aman. Yang penting KPU tegas melaksanakan tugas dan kami siap mendukung. Untuk kegiatan 28 dan 29 Oktober, Polda Bali akan menyiapkan pengamanannya,” ujarnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish  : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password